Kronologi Kecelakaan Beruntun di Bantul, 13 Orang Luka

  • Whatsapp
kecelakaan beruntun bantul jogja
Mobil ambulans berdatangan mengevakuasi korban kecelakaan beruntun di Bantul. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan di Padukuhan Mrisi Lor, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantu, Yogyakarta, Selasa, 20 September 2022 sore. Kecelakan melibat satu mobil Brio bernomor polisi AD 8867 DJ dengan sejumlah sepeda motor dan satu sepeda kayuh.

Dalam insiden ini, data sementara tercacat ada 13 korban mengalami luka-luka. Mereka sudah dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul dan RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Read More

Baca Juga: Mobil Diduga Tabrak 4 Motor Beruntun di Bantul, Korban Berjatuhan

Diketetahui pengemudi mobil warna putih ini berinisial SCM, 57 tahun, warga Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Saat ini pengemudi sudah berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat Honda melaju dari arah utara ke selatan. Saat kejadian ruas jalan lumayan padat karena bersamaan pada jam pulang kerja.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Bantul, Jumlah Korban Masih Didata

Awal mula mobil menabrak sepeda kayuh dan dua pengendara motor. “Sepertinya pengemudi bermaksud lari, namun di depannya ada kendaraan sehingga lepas kendali dan menabrak kendaraan lainnya,” kata Jeffry, Selasa, 20 September 2022.

Usai menabrak itu, SCM diduga panik lalu membanting kemudi ke arah kanan justru menabrak dua sepeda motor. SCM kembali membanting kemudinya ke arah kiri sehingga menabrak beberapa sepeda motor lainnya. Di antara yang ditabrak merupakan pelajar SMA.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Bantul, Polisi Tutup Jalan untuk Olah TKP

Jeffry mengatakan saat ini mobil dan sejumlah sepeda motor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan. Polisi masih melakukan pemeriksaan dan pendataan. Untuk korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Panembahan Senopati Bantul dan RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Sementara itu, salah satu saksi mata Paijo mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Saat itu dia sedang berada di dalam warung bakso miliknya. Dia keluar setelah mendengat suara benturan cukup keras.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Bantul, Ini Identitas Pengemudi Mobil

Paijo mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika Honda Brio melaju dari arah utara menuju selatan. Mobil tersebut dikemudikan oleh seorang pria paruh baya. “Mobilnya itu pas nabrak kendaraan pertama tidak berhenti, tetapi malah tambah kencang ke arah selatan,” ujarnya.

Usai menabrak kedua mobil ini sempat berhenti. Namun Namun, tak berselang lama ia melaju kembali dan menabrak pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan. Mobil tersebut kembali berhenti setelah beberapa warga yang melihat kejadian mengejarnya. “Kemungkinan ada 200 meter lebih mobil itu melaju,” kata dia.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *