Kesaksian Warga Saat Kecelakaan Beruntun di Bantul

  • Whatsapp
Lokasi kecelakaan beruntun di Jalan Mrisi-Kasongan, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan beruntun melibatkan satu mobil, belasan sepeda motor dan satu sepeda kayuh terjadi di Jalan Kasongan-Madukismo, tepatnya di Padukuhan Mrisi Lor, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada hari Selasa, 20 September 2022 sore.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun tercatat 13 orang mengalami luka dalam insiden yang terjadi di ruas jalan sempit namun padat tersebut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Bantul, 13 Orang Luka

Menurut kesaksian warga setempat, Paijo, kecelakaan yang melibatkan mobil Honda Brio putih bernomor polisi AD 8867 DJ terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Awalnya mobil melaju dari arah Utara menuju selatan atau dari Madukismo menuju ke Kasongan.

Dia menyebut mobil melaju dengan kecepatan tinggi. “Dari suaranya kecepatan mobilnya memang cukup tinggi. Padahal jalanan sempit,” ujar dia seperti dikutip dari NTMCPOLRI pada Selasa, 20 September 2022 malam.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Bantul, Ini Identitas Pengemudi Mobil

Tiba-tiba mobil tersebut menabrak satu motor di depannya yang berjalan searah. Mobil tersebut kemudian oleng terus menabrak kendaraan dari arah yang berlawanan juga. Korban banyak berjatuhan, ada luka patah tulang terbuka. “Mobil menggasak motor sampai sekitar 200 meter,” ungkapnya.

Paijo mengungkapkan, mobil sempat berhenti, lalu berjalan lagi dan menabrak sejumlah motor dari arah berlawanan. “Suara tabrakan cukup keras, seperti kalau rumah roboh. Suaranya braaak der der der. Pengendara terkapar semua,” kata dia.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Bantul, Polisi Tutup Jalan untuk Olah TKP

Saksi mata lainnya, Imo, 45, warga Mrisi mengatakan tabrakan di titik ketiga hingga terakhir mengakibatkan luka parah pada korban. “Yang ditabrak mulai dari titik ketiga sampai terakhir itu parah semua keadaannya. Yang ditabrak melaju dari arah berlawanan,” kata Imo.

Dia mengaku saat kejadian sedang di sawah sekitar lokasi kejadian. “Saya kira awalnya ban meletus, ternyata kecelakaan beruntun. Saya langsung bergegas menolong korban,” ucapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *