Pengakuan Sopir Mobil Insiden Kecelakaan Beruntun di Bantul

  • Whatsapp
sopir mobil kecelakaan beruntun di bantul
Sopir mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Bantul saat diberhentikan warga. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Mobil Brio warna putih bernomor polisi bernomor polisi AD 8867 DJ menabrak 10 sepeda motor dan satu sepeda kayuh secara beruntun di Jalan Kasongan-Madukismo, tepatnya di Padukuhan Mrisi Lor, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada hari Selasa, 20 September 2022 sore.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun tercatat 13 orang mengalami luka dalam insiden yang terjadi di ruas jalan sempit namun padat tersebut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Bantul, 13 Orang Luka

Tak lama usia kejadian yang viral itu, bereda video yang memperlihatkan dua warga berhasil mengejar sopir mobil Brio. Dalam video tersebut, terihat ada percakapan antara sopir dengan warga yang mengejarnya.

Remku blong mas, aku ora isoh ngerem (Rem mobil saya blong. Tidak bisa mengerem),” kata sopir dalam video berdurasi 00.59 detik.

Baca Juga: Polisi Ungkap Pemicu Kecelakaan Beruntun di Bantul

Pengemudi mobil berinisial SCM, 61 tahun, warga Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini dalam video tersebut terlihat masih berada di dalam mobil. Sabuk pengaman juga masih melilit di tubuhnya.

Warga lalu menyuruhnnya keluar dari mobil. “Awalnya jalannya pelan tho pak. Usai menabrak jalannya kok jadi kencang Pak? Itu lho banyak lho pak korbannya,” ujar warga.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Bantul, Ini Identitas Pengemudi Mobil

Iyo mas. Aku ora isoh ngerem. Aku asli ora piye-piye (Iya mas. Saya tidak bisa mengerem. Saya tidak bermaksud gimana-gimana),” jawabnya.

Si sopir mengaku usai kejadian itu dalam kondisi bingung. “Aku yo bingung mas, kok dadi koyo ngene. Aku ora isoh ngerem (Saya juga bingung mas, kok bisa seperti ini. Saya tidak bisa mengerem,” kata si pengemudi lagi.

Baca Juga: Data 13 Korban Kecelakaan Beruntun di Bantul

Warga yang lain menyuruh pengemudi mobil untuk menengok sejumlah korban yang terkapar. Tak lama berselang, mobil polisi datang dan meminta si sopir masuk ke mobil petugas.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry menuturkan, polisi masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan beruntun ini. Berdasarkan olah kejadian perkara sementara, pemicunya karena pengendara mobil hendak melarikan diri usai menabrak kendaraan di depannya.

“Jadi usai menabrak mau kabur tapi malah nabrak kendaraan lain dari arah berlawanan,” ujar Jeffry seperti dikutip dari NTMCPOLRI pada Selasa, 20 September 2022 malam. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *