Bayi Cantik dan Sehat Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya di Bantul

  • Whatsapp
bayi dibuang
Bayi cantik dan sehat diduga sengaja dibuang orang tuanya di Bantul. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Warga digegerkan dengan penemuan seorang bayi mungil di pematang sawah yang berada di Ngrimbang RT 01 021 Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis, 22 September 2022.

Diduga bayi yang baru lahir ini sengaja dibuang oleh orang tuanya. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan ini terbalut kain selimut warna biru.

Read More

Baca Juga: Geger, Penemuan Mayat Bayi Dibungkus Jilbab di Makam Kendiroga Kebumen

Bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB. Saksi Kadiyo, 70 tahun, warga Srandakan yang pertama kali menemukan bayi tersebut. Saat itu saksi sedang mencari rumput di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya penemuan bayi yang diduga baru dilahirkan tersebut. “Benar, ada penemuan bayi di pematang sawah,” katanya, Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Geger Penemuan Bayi Dibuang dalam Kardus di Kalasan Sleman

Dia menjelaskan, penemuan bayi ini bermula saksi Kasdiyo sedang merumput di lokasi kejadian. Awalnya saksi hanya melihat seperti tumpukan kain. Saksi lalu penasaran ada kain di sawah lalu mendekat. Setelah dilihat secara seksama ternyata ada jabang bayi.

Saksi Kasdiyo lalu minta tolong kepada warga yang sedang melintas. Setelah itu melaporkan ke PMI Bantul dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat. Informasi tersebut diteruskan ke Polsek Sewon.

Baca Juga: Mahasiswi Pembuang Bayi di Halaman Masjid Nurudholam Bantul Calon Tersangka

Jeffry mengatakan saat ditemukan, di samping bayi tersebut juga ditemukan kendil berisi ari-ari, popok dan kain jarik kotor. Diperkirakan bayi berusia lebih dari 24 jam dilihat dari tali pusar yang sudah menghitam.

Dia mengatakan, bayi dalam kondisi sehat. “Dari keterangan perawat di RSUD Panembahan Senopati yang melakukan pemeriksaan, kondisi bayi dalam keadaan sehat. Bahkan di kaki kanan ada bekas suntikan imunisasi,” jelasnya.

Baca juga: Setelah di Sleman, Orok Bayi Ditemukan di Halaman Masjid Kasihan Bantul

Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayi tak berdosa ini. “Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi ini,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *