Setelah di Sleman, Orok Bayi Ditemukan di Halaman Masjid Kasihan Bantul

  • Whatsapp
orok bayi bantul
Polisi melakukan olah TKP penemuan orok bayi di pelataran masjid di Kasihan Bantul. (Foto: Dok. Polsek Kasihan)

Bantul – Kasus dugaan pembuangan orok bayi kembali terjadi di Yogyakarta. Sebelumnya di Selokan Mataram, di Padukuhan Glondong, Kalurahan Tirtomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, ditemukan orok bayi pada Kamis, 20 Januari 2022 pukul 11.30 WIB.

Kali ini orok bayi ditemukan di halaman Masjid Nurudholam Dusun Brajan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Sabtu, 22 Januari 2022. Orok bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan selepas Magrib atau pukul 18.30 WIB.

Read More

Baca Juga: Orok Bayi Dibuang di Pinggir Jalan Selokan Mataram Sleman

Kaposlek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menjelaskan, orok bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan Umi, warga setempat. Kemudian warga melaporkan penemuan ini ke Polsek Kasihan.

Tak lama berselang, anggota Polsek Kasihan bersama Tim Identifikasi Polres Bantul tiba di lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi-saksi.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Bayi Terkubur Gundukan Tanah Pekarangan Rumah di Kulon Progo

Kompol Anton mengatakan, saat ditemukan, orok bayi dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Tali pusar masih berada di dalam tas plastik warna hitam yang digunakan untuk membungkus janin nahas tersebut. “Plastik hitam berisi orok bayi itu diletakkan di pojok pelataran Masjid Nurudholam,” katanya.

Menurut dia, setelah melakukan olah TKP, petugas mengevakusi jasad orok bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk diautopsi. “Kasus ini masih kita dalami,” tutur Kompol Anton. (Polsek Kasihan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *