Jogja Air Show 2022, Promosi Kedirgantaraan dan Wisata Yogyakarta

  • Whatsapp
Jogja Air Show 2022 depok bantul
Atraksi Jogja Air Show 2022 di Depok Air Strip Bantul Yogyakarta. (Foto: Dok. Polda DIY)

BacaJogja – Event Jogja Air Show 2022 yang digelar selama dua hari berlangsung sukses dan lancar. Atraksi pertunjukan spektakuler di udara ini menjadi ajang promosi destinasi wisata di DIY.

Jogja Air Show 2022 ini dipusatkan di empat lokasi yang berbeda. Selain di Lanud Adisutjipto, juga dihelat di tiga destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ketiga destinasi wisata tersebut yakni Bukit Sriten Gunungkidul serta Pantai Parangkusumo dan Depok Air Strip Bantul.

Read More

Baca Juga: Link Live Streaming dan Rundown Jogja Air Show 2022 Sabtu-Minggu

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan, Jogja Air Show 2022 merupakan event yang mengibur warga sekaligus sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan olahraga dirgantara kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai promosi destinasi wisata di DIY yang sangat bagus,” ungkapnya mewakili sambutan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Landasan Pacu Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta, Minggu 25 September 2022. Hadir dalam acara ini Wakapolda DIY mewakili Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar.

Baca Juga: Rundown Jogja Air Show 2022, Atraksi Spektakuler di Langit Yogyakarta

Singgih mengatakan, kolaborasi antara dinas terkait dan Lanud Adisutjipto mampu terjalin dengan baik dan mampu bersinergi. Terbukti dengan digelarnya Jogja Air Show 2022 bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Yogyakarta. Spot wisata dirgantara di DIY sangat luas,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Event Weekend di Yogyakarta Selain Jogja Air Show dan JogjaROCKarta

Pada kesempatan itu, Dankodiklat AU Marsekal Madya TNI Mohamad Tony Harjono mengungkapkan, Yogyakarta memiliki potensi yang sangat besar di bidang olahraga kedirgantaraan. Acara Jogja Air Show tahun ini turut dimeriahkan oleh beberapa atraksi udara oleh pesawat dari TNI Angkatan Udara.

Di sisi lain juga bisa meningkatan perekonomian warga, khususnya di sekitar lokasi acara. “Dengan adanya kegiatan ini, saya harap dapat menambah destinasi wisata di Yogyakarta. Serta bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar, sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara langsung,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *