Di Pengujung September 2022 Ada Event Sesaji Bhumi di Omah Petroek

  • Whatsapp
Asia Tri Jogja 2022
Asia Tri Jogja 2022 : Sesaji Bhumi di Omah Petroek Sleman. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Di pengujung bulan September 2022 ini, ada event menarik yang digelar di Yogyakarta. Event ini bernama Asia Tri Jogja 2022: Sesaji Bumi yang digelar selama tiga hari di Omah Petroek, Dusun Wonorejo, Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Ya, Asia Tri Jogja bangkit kembali tahun ini setelah dipaksa rehat offline selama dua tahun. Dengan semangat toleransi dan kekeluargaan Asia Tri, yang digadang-gadang sebagai ‘Festival of Tolerance’, Asia Tri Jogja menyiapkan diri bersama para seniman di Jogja dan sekitarnya untuk merayakan kekeluargaan dalam kesederhanaan yang tentunya tak akan berkurang kehangatannya.

Read More

Baca Juga: Tari Srimpi Pandhelori Karya Sri Sultan HB VII Sambut Delegasi G20 di Yogyakarta

Asia Tri Jogja 2022 tahun ini menggelar workshop tari yang terbuka untuk umum. Workshop yang pertama bersama seorang koreografer muda dari kota Jogja sendiri yaitu Pulung Jati Ronggo Murti. Pulung telah menekuni dunia tari sejak masih kanak-kanak. Karya-karya yang diciptakannya selalu mendapatkan apresiasi luar biasa.

Lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta ini juga baru saja menggelar konser tunggalnya di bulan Agustus lalu di Taman Budaya Yogyakarta.

Baca Juga: Tari Gelang Projo Jadi Identitas Kebangkitan Kawasan Perbukitan Menoreh

Melengkapi rangkaian acara Asia Tri Jogja Festival 2022, seorang koreografer muda asal Surabaya, Puri Senja Apriliani juga akan berbagi dalam workshop pada 29 September 2022 jam 9 pagi.

Setelah meramaikan Artjog MMXXII minggu lalu, di Asia Tri, Puri akan membagikan pengalaman kebertubuhannya dalam workshop Moving Anima-Animus.

Workshop ini terbuka untuk umum dan gratis. Adapun rundwon dan penari yang akan tampil bisa disimak pada grafis di bawah ini. []

sesaji bhumi
Asia Tri Jogja 2022 : Sesaji Bhumi di Omah Petroek Sleman. (Foto: Istimewa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *