Geger Penemuan Orok Bayi Laki-laki di Pantai Parangkusumo Bantul

  • Whatsapp
lokasi penemuan bayi parangkusumo
Lokasi penemuan orok bayi di Pantai Parangkusumo Bantul diberi garis polisi. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Warga digegerkan dengan penemuan orok bayi berjenis kelamin laki-kali di Pantai Parangkusumo yang berada di Dusun Mancingan, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, 28 September 2022.

Orok bayi ditemukan sekitar 100 meter dari bibir pantai. Saat ditemukan dalam keadaan meninggal. Diduga kuat orok bayi ini sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Read More

Baca Juga: Bayi Cantik dan Sehat Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya di Bantul

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah IV Parangtritis Nugroho mengatakan, orok bayi pertama kalu ditemukan seorang warga yang kebetulan sedang melintas di area tersebut. “Ditemukan tadi sekitar pukul 05.30 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia,” katanya, Rabu, 28 September 2022.

Dia mengatakan, mayat bayi ditemukan berjarak sekira 100 meter dari bibir pantai. Kemungkinannya sangat kecil orok ini terdampar dari laut. “Dugaanya sengaja dibuang. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Kretek,” ujarnya.

Baca Juga: Geger, Penemuan Mayat Bayi Dibungkus Jilbab di Makam Kendiroga Kebumen

Kapolsek Kretek AKP Yoshepine Iswantari mengaku sudah menerima laporan tersebut. Dari informasi yang petugas polsek disebutkan orok bayi pertama kali ditemukan seorang driver ojek online. Kebetulan si ojol baru saja mengantarkan pelanggan ke kawasan tersebut lalu mampir di Pantai Parangkusumo untuk refresing.

Dia mengatakan, saat si ojol melewati lokasi kejadian, melihat benda tergeletak di pinggir pantai. Si driver ojol curiga lalu mendekati benda tersebut yang ternyata orok bayi yang sudah meninggal. “Lokasi penemuannyaa di sebelah timur Kalimati Parangkusumo,” ujar Kapolsek.

Baca Juga: Geger Penemuan Bayi Dibuang dalam Kardus di Kalasan Sleman

Polisi bersama petugas dari Puskesmas sudah ke lokasi penemuan untuk melakukan pemeriksaan. Orok bayi ini memiliki panjang 26 sentimeter dan berat 500 gram.

Diperkirakan usianya baru lima bulan dalam kandungan. “Bayi diperkirakan dilahirkan kurang lebih 3 jam sebelum ditemukan atau jam 02.00 dini hari,” ujar dia.

Baca Juga: Mahasiswi Pembuang Bayi di Halaman Masjid Nurudholam Bantul Calon Tersangka

Bayi tersebut lantas dibawa ke Mapolsek Kretek selajutnya dikirim ke RS Bhayangkara untuk penyelidikan lebih lanjut. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *