Sepasang Kekasih Asal Pandak Menikah di Rutan Polres Bantul

  • Whatsapp
menikah di rutan bantul
Sepasang kekasih asal Pandak melangsungkan pernikahan di Rutan Polres Bantul. (Foto: Dok. Polres Bantul)

BacaJogja – Mempelai pria, MMA, 22 tahun, berstatus tahanan atas kasus dugaan pencurian menjalani pernikahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Bantul, Rabu, 28 September 2022. MMA menikahi pujaan hatinya berinisial VDO, 27 tahun. Keduanya merupakan warga Kalurahan Wijirejo, Kapanewon Pandak.

Pasangan ini mengaku ikhlas melangsungkan pernikahan di Polres Bantul. Sejak lama, mereka sudah menentukan tanggal pernikahan ini. Mereka mengaku senang akhirnya bisa menikah.

Read More

Baca Juga: Tanggal Cantik Hari Ini, 20022022 atau 20 Februari 2022 Banyak Pengantin Menikah

Prosesi akad nikah berlangsung secara sederhana. Keduanya tampak menangis haru saat bersalaman dengan kedua orang tuanya.Usai dinikahkan, MMA digiring kembali masuk sel tahanan Mapolres Bantul.

Prosesi pernikahan berlangsung khidmat. Acara disaksikan penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Bantul, Kasat Tahti Polres Bantul Iptu Suharyanta, orang tua kedua mempelai dan para saksi.

Baca Juga: Kakek-Nenek di Kulon Progo Menikah Lagi, Ikut Tebar 2.000 Ikan Tawes di Sungai Tinalah

Iptu Suharyanta mengatakan, pernikahan di rutan Polres Bantul ini atas permintaan kedua pihak keluarga. Pernikahan tahanan ini merupakan yang kesepuluh kalinya terjadi di Polres Bantul.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Sat Tahti Polres Bantul kepada tahanan. “MMA meski berstatus tahanan, tapi dia juga punya hak yang sama,” ujarnya.

Baca Juga: Ditolak Menikah, Warga Bantul Percobaan Bunuh Diri Lompat Tower BTS di Kota Yogyakarta

“Kita berikan hak-hak tahanan untuk melangsungkan pernikahan. Saya juga berpesan kepada MMA agar tabah menjalani proses hukum ini sesuai prosedur hukum yang berlaku,” katanya. (Humas Polres Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *