Tanggal Cantik Hari Ini, 20022022 atau 20 Februari 2022 Banyak Pengantin Menikah

  • Whatsapp
pernikahan tanggal cantik 20022022
ilustrasi pernikahan. (Foto: Pixabay)

Yogyakarta – Devi Nurafni, 30 tahun, mudik dari Jakarta ke Yogyakrta untuk menghadiri pernikahan temannya. Tak hanya satu undangan yang didapatkan, kebetulan ada dua temannya melangsungkan pernikahan di tempat yang berbeda.

“Saya lagi mudik Jogja neh, karena dapat undangan nikah teman. Dapat undangan sekaligus di hari yang sama,” katanya kepada BacaJogja.id, Minggu, 20 Februari 2022.

Read More

Baca Juga: Merpati Pos Milik Warga Sleman Diterbangkan dari Sumbawa Bisa Balik ke Rumah

Dua temannya yang melangsungkan pernikahan pada 20 Februari 2022 atau 20022022 ini sudah memilih tanggal jauh-jauh hari. “Katanya tanggalnya cantik, 20022022, jadi biar mudah diingat,” kata Devi.

Ternyata saat dicek di sejumlah Kantor Urusan Agama di Yogyakarta, memang banyak penganti yang menikah hari ini dibanding hari libur biasanya. Salah satunya di Kapanewon Wates, Kulon Progo.

“Hari ini memang cukup banyak yang menikah. Ada sekitar 8 pasangan khusus di Kapanewon Wates,” ujar Penghulu Kecamatan Wates Muh Daroni usai memimpin pelaksanaan ijab kabul pasangan Alfinsa Nurul Fauziyah dan Riza Rahardian di Masjid Al Manar, Wonosidi Lor, Wates, Minggu, 20 Februari 2022.

Baca Juga: BMW Astra Rilis Serial Pertama Berjudul Singkong Keju di Hari Valentine

Daroni mengatakan, hari ini banyak pasangan pengantin menikah atau ijab dan kobul dengan alasan hari dan tanggal cantik. Selain itu, kebetulan hari ini bertepatan dengan hari libur, sehingga banyak yang memilih sebagai waktu untuk menikah.

Apalagi, kata dia, dalam penanggalan Jawa bulan Rajab dipandang bulan yang baik untuk menggelar hajatan. “Kebetulan hari ini juga libur dan bulannya juga cukup bagus bagi masyarakat Jawa untuk menggelar hajatan,” katanya.

Baca Juga: Perempuan Ini Ngidam Naik Mobil Dinas Bersama Bupati Kulon Progo

Sementara itu, pasangan Finza dan Riza mengaku sudah jauh-jauh hari menentukan 20022022 untuk melangsungkan pernikahan. Keduanya bersyukur proses ijab kabul telah terlaksana lancar tanpa ada gangguan. Siang harinya menggelar resepsi. “Memang kami sudah merencanakan sebelumnya. Kami sudah pilih sejak lama,” kata Riza.

Pasangannya, Finza menganggap pernikahan merupakan prosesi yang sakral. Untuk itu mereka memilih tanggal 2002202 untuk menikah agar lebih mudah diingat dan dikenang. “Ini kan tanggalnya cukup cantik, dan mudah dikenang. Lebih penting dari itu semoga langgeng,” ujar Finza. []

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *