Pencuri Uang Infak di Kulon Progo Ditangkap Saat Sedang Asyik Hitung Hasil Curian

  • Whatsapp
barang bukti uang infak
Barang bukti berupa uang infakhasil curian dan charger handphone. (Foto: Dok Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Polisi menangkap seorang pencuri kotak infak yang beraksi di Warung Bakso Sor Pelem, Terbahm Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pelaku berinisial GA ini ditangkap saat sedang asyik menghitung uang hasil curian.

Kasi humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengakui pelaku pencurian kotak infak di Pengasih berhasil ditangkap. “Iya pelaku pencurian uang infak di sebuah warung bakso sudah ditangkap. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan,” katanya saat dikonfirmasi pada Minggu, 20 Februari 2022.

Read More

Baca Juga: Dua Kotak Infak Masjid di Sentolo Kulon Progo Digondol Maling

Jeffry menjelaskan, kasus pencurian ini terjadi pada Kamis, 17 Februari 2022 sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu saksi Ahmad Purwanto mendengar suara benda terjatuh dari warung. Tidak lama berselang pelaku keluar dari dalam warung sambil membawa tas dan berjalan ke arah selatan.

Saksi yang curiga kemudian mengecek ke dalam warung. Dia mendapati beberapa kotak infak yang ada di dalam warung sudah dalam kondisi terbuka.

Baca Juga: Polisi Sleman Tangkap Empat Anak Bawah Umur Curi 10 Kotak Infak Masjid

Seketika saksi langsung melakukan pengejaran. Tak lama berselang saksi menemukan terduga pencuri sedang asyik menghitung uang di suatu tempat. Saat ditanya oleh saksi, pelaku sempat mengelak. “Berhubung tidak mengakui perbuatannya, saksi melaporkan kejadian ini Polsek Pengasih,” ungkapnya.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait perkara ini. Kemungkinan terduga juga melakukan hal serupa di tempat lain. Selain mengamankan terduga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti uang, tas, charger handphone dan rokok. “Kasusnya masih dalam pengembangan. Terduga akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian,” kata Jeffry. []

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *