Dugaan Klitih di Jembatan Kewek Yogyakarta, Polisi Sita Celurit dan Parang

  • Whatsapp
Keributan dugaan aksi klitih di bawah jembatan Kewek Kota Yogyakarta. (Foto: Screenshot video amatir)

Yogyakarta – Polisi menangkap sejumlah remaja di sekitar Jembatan Kewek Danurejan Kota Yogyakarta, Minggu, 20 Februari 2022 dini hari. Mereka sebelumnya diduga terlibat aksi kejahatan jalanan atau klitih di sekitar Gowongan, Kemantrem Jetis.

Mereka saat ini sudah diamankan di Polsek Jetis. Selain itu, sejumlah barang bukti senjata tajam sepetrti celurit dan parang turut diamankan.

Read More

Baca Juga: Tampang Tiga Pelajar Klitih Bawa Celurit yang Bikin Keributan di Polres Sleman

Kapolsek Jetis, AKP Wahyu Heru Susapto mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami insiden penangkapan yang sempat terekam video dan viral tersebut. “Saat ini masih proses penyelidikan, kami juga masih mendalami motif dan detail perkaranya,” katanya saat dihubungi awak media, Minggu, 20 Februari 2022.

Para remaja yang berstatus pelajar ini sebelumnya diduga membuat keributan di Gowongan, Jetis. Kemudian mereka bergerak ke arah kota dan berhasil diamankan di sekitar Jembatan Kewek. Kebetulan saat Polresta Kota Yogyakarta sedang melakukan patroli KRYD atau kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Residivis Klitih Geng Vascal yang Kembali Bacok Korban di Yogyakarta

Ketua RW 13, Gowongan, Otto H mengakui ada keributan di wilayahnya. Kejadiannya berada di atas perkampungan warga. “Tetapi mereka ditangkap bukan di daerah sini, tapi di tempat lain (jembatan Kewek),” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar video sejumlah petugas kepolisian terlihat sibuk mengamankan sejumlah remaja di sekitar Jembatan Kewek Jalan Abu Bakar Ali. Tampak seorang petugas menyita sejumlah senjata taham jenis celurit dan parang. Terlihat truk Dalmas mengangkut sejumlah remaja.

Baca Juga: Polisi Tangkap Lima Pelaku Klitih yang Bacok Korban di Umbulharjo Yogyakarta

Video itu pun viral di sejumlah platform media sosial seperti Facebook dan Twitter dan dibagikan berkali-kali. Ada pengunggah yang memberi narasi anak-anak klitih ditangkap petugas. “Iyo dab, jebul gowo gawan (Iya, ternyata membawa senjata tajam),” seseorang dalam backsound video yang beredar.

Kasatreskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Andhyka Donny Hendrawan mengakui petugas kepolisian melakukan pengamanan dan menangkap sejumlah orang. Mereka kini sudah diamankan di Mapolsek Jetis. []

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *