Kronologi Truk Trailer Terguling di Jalan Wonosari Bokong Semar Bantul

  • Whatsapp
kecelakaan bokong semar
Truk trailer bermuatan serbuk kalsium batu gamping terguling di Jalan Jogja-Wonosari Km 15, teparnya di tikungan Bokong Semar Bantul. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jogja-Wonosari Km 15, teparnya di tikungan bokong semar yang berad adi Dusun Tambalan, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Kapanewon Bantul, Yogyakarta, Selasa 11 Oktober 2022 sekitar 00.55 WIB.

Truk trailer bermuatan serbuk kalsium batu gamping terguling di lokasi yang dikenal rawan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Read More

Baca Juga: Truk Terguling di Tanjakan Bokong Semar Piyungan Bantul

Hingga Selasa, 12 Oktober 2022 tadi, truk tronton masih berada di lokasi kejadian dengan posisi masih terguling. Suasana lalu lintas di ruas jalan nasional tersebut relatif padat lancar.

Informasi yang dihimpun, truk kontainer dengan nomor polisi B 9634 KEH ini dikemudikan J, 47 tahun, warga Kedung Banteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

tronton terguling di bokong semar bantul
Truk trailer bermuatan serbuk kalsium batu gamping terguling di Jalan Jogja-Wonosari Km 15, teparnya di tikungan Bokong Semar Bantul. (Foto: Twitter @PoldaJogja)

Petugas Polsek Piyungan Bripka Luky Wijanarko mengatakan, tergulingnya truk trailer tersebut bermula saat truk dari arah Gunungkidul menuju ke Yogyakarta. Di lokasi kejadian tikungan Bokong Semar ruas jalan agak menurun truk berpapasan dengan bus.

Baca Juga: Truk Muatan Kayu Kecelakaan Tunggal di Bantul Tadi Malam

Kondisi ruas jalan yang sempit untuk pasasan dua kendaran besar tersebut, pengemudi truk berupaya untuk berhenti. Tiba-tiba bak belakang truk oleng ke kiri sehingga truk terguling ke sisi kiri jalan.

“Diduga kondisi jalan menurun dan menikung serta truk tidak mampu menahan muatan sehingga truk terguling,” terang Bripka Luky.

Baca Juga: Video Detik-detik Mobil Tabrak TPR Parangtritis Bantul hingga Terguling

Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi. “Untuk pengemudi mengalami luka ringan lecet pada kaki kanan dan kita bawa ke rumah sakit,” imbuhnya.

Sementara untuk mencegah kemacetan dan menunggu evakuasi petugas dibantu relawan melakukan pengaturan arus lalu-lintas. (Humas Polsek Piyungan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *