Keraton Yogyakarta Konser Hari Pahlawan Nasional 2022, Tiket Cuma Rp8.000

  • Whatsapp
Konser Yogyakarta Royal Orchestra
Ilustrasi Konser Yogyakarta Royal Orchestra. (Foto: Dok. Keraton Yogyakarta)

BacaJogja – Keraton Yogyakarta akan menggelar konser Hari Pahlawan Nasional 2022 pada Kamis, 10 November 2022 pukul 10.00. Konser yang digelar di Kagungan Dalem Bangsal Mandalasana ini dibawakan Abdi Dalem Musikan yang tergabung dalam tim ensembel tiup Yogyakarta Royal Orchestra di bawah naungan Kawedanan Kridhamardawa.

Penghageng Kawedanan Kridhamardawa KPH Notonegoro mengatakan, setelah sekian lama mengadakan Pentas Musikan secara daring dan hibrida, serta berpentas di beberapa tempat berbeda, pada peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022 kali ini, Abdi Dalem Musikan kembali ke rumahnya.

Read More

Baca Juga: Jangan Lupa, Nanti Malam Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra

“Kembali ke rumahnya yaitu di Bangsal Mandalasana Keraton Yogyakarta dengan pementasan full luring. Acara dapat dihadiri masyarakat umum dengan membeli tiket wisata Museum Kedhaton Keraton Yogyakarta seperti biasa,” ungkapnya dalam siaran pers, Rabu, 9 November 2022.

Warga yang ingin menyaksikan konser secara langsung di Bangsal Mandalasana Keraton Yogyakarta, tidak perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Cukup datang dan membeli tiket masuk wisata Museum Kedhaton Keraton Yogyakarta. Tiket dapat dibeli di area Keben dengan harga Rp8.000 untuk wisatawan domestik dan Rp15.000,00 untuk wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Sri Sultan Ungkap Rahasia Cara Sehat Tradisi Keraton Yogyakarta

“Meski pentas dilakukan secara luring, kami juga tidak melupakan Sahabat Kraton Jogja yang setia menyimak kami di kanal digital. Bertepatan dengan Pentas Musikan Mandalasana digelar yaitu pada pukul 10.00 akan kami rilis juga di kanal Youtube Kraton Jogja, Album Concerto Nusantara,” sambung KPH Notonegoro.

Dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022 ini, Pentas Musikan Mandalasana menghadirkan lagu-lagu bertema kebangsaan dan perjuangan. Adapun lagu yang akan dibawakan yakni
– Indonesia Raya
– Gati Mardawa
– Pada Pahlawan
– Pantang Mundur
– Pahlawan Merdeka
– Puing
– Gugur Bunga
– Maju Tak Gentar
– Bagimu Negri dan Medley Persatuan (Medley lagu Dari Sabang Sampai Merauke, Bhineka Tunggal Ika, dan Garuda Pancasila).

Baca Juga: 7 Oktober 1756, HUT Kota Jogja Sejarah Sultan HB I Menetap di Keraton Yogyakarta

Tim ensembel tiup Yogyakarta Royal Orchestra akan dipandu oleh conductor (pengaba) ML. Widyoyitnowaditro. Pada kesempatan kali ini 2 vokalis perempuan yaitu Ika Sri Wahyuningsih dan Okky Kumalasari juga akan memeriahkan Pentas Musikan Mandalasana pada beberapa repertoar. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *