Pesta Rakyat Gempur Rokok Ilegal Gandeng Pelaku UMKM di Klaten

  • Whatsapp
bupati klaten sri mulyani
Bupati Klaten Sri Mulyani mengunjungi stand Pasar Rakyat Gempur Rokok Ilegal di GOR Klaten pada Jumat, 2 Desember 2022. (Foto: Apryani Rachmawati).

BacaJogja – Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten menggelar Pesta Rakyat Gempur Rokok Ilegal di halaman GOR Gelarsena Klaten. Pesta Rakyat Gempur Rokok Ilegal diselenggarakan atas kerja sama dengan Kantor Pabean Bea Cukai Surakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari mulai dari Senin, 28 November 2022 sampai Jumat, 2 Desember 2022.

Melalui kegiatan Pesta Rakyat Gempur Rokok Ilegal ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui bahaya memproduksi, mengedarkan, dan mengonsumsi rokok ilegal. Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi UMKM lokal. Terdapat 50 stand UMKM di halaman GOR Gelarsena Klaten yang menawarkan berbagai produknya, seperti sembako, pakaian, makanan dan lain sebagainya.

Read More

Baca Juga: Rokok Ilegal dan Tiruan Marak Beredar di Kota Yogyakarta

Para pelaku UMKM senang dengan adanya Pesta Rakyat tersebut. Karena dengan adanya kegiatan tersebut produk mereka lebih dikenal oleh masyarakat dan pelaku UMKM dapat menyambung silaturahmi dengan sesama pelaku UMKM. Stand-stand bazar disediakan oleh panitia secara gratis. Stand dilengkapi dengan fasilitas tenda stand, meja, kursi dan listrik. Selain itu, pelaku UMKM juga mendapatkan fasilitas makan malam.

Baca Juga: Sri Sultan Panen Perdana Tembakau di Bantul, Siap Jadi Cerutu Tarumartani

“Saya senang dengan adanya kegiatan Pesta Rakyat ini, karena produk saya lebih dikenal masyarakat dan dapat teman baru sesama pelaku UMKM. Dan lebih senang lagi karena kegiatan ini gratis, tidak dipungut biaya apapun,” ujar Salma, pemilik stand Kakkaktus

Selain bazar UMKM, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan fashion show dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Klaten dan penampilan live musik dari band ternama Klaten. Penutupan acara pesta rakyat dimeriahkan oleh Budi Cilok alias Budi Mulyono yang memiliki suara mirip dengan Iwan Fals.

Artikel ditulis oleh Apryani Rachmawati, Mahasiswa Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *