MAN 3 Bantul Raih Publikasi Award Kanwil Kemenag DIY

  • Whatsapp
prestasi MAN 3 Bantul
Kakanwil Kemenag D.I.Yogyakarta, Dr. H.Masnin Afif , M.Ag menyerahkan sertifikat juara 2 Publikasi Award 2023 kepada kepala MAN 3 Bantul, Drs. H. Syamsul Huda, M.Pd di Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta, Selasa, 3 Januari 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – MAN 3 Bantul meriah tiga prestasi yang membanggakan pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (Kemenag DIY).

Ketiga prestasi tersebut adalah juara 2 Publikasi Award tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-DIY, terpilihnya MAN 3 Bantul sebagai pengelolaan Aplikasi Emis Terbaik jenjang MA se-Kabupaten Bantul dan juara 2 Tenis Meja perorangan tingkat Kabupaten.

Read More

Baca Juga: Semarak Bulan Bahasa, MAN 3 Bantul Launching 11 Buku

Prestasi ini tentunya menjadi bukti bahwa MAN 3 Bantul semakin meningkat dan mampu berkompetisi dalam berbagai bidang di Kemenag.

Dalam kejuaraan Publikasi Award, MAN 3 Bantul menerima sertifikat dari Kanwil Kemenag D.I.Y yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr H Masmin Afif M.Ag kepada kepala MAN 3 Bantul Drs Syamsul Huda, M.Pd, di Kanwil Kemenag D.I.Y, bertepatan dengan pelaksanaan Upacara Puncak Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77, Selasa, 3 Januari 2023.

Baca Juga: Lampaui Target, MAN 3 Bantul Wisuda 78 Penghafal Alquran

Syamsul Huda mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan diperolehnya hasil kejuaraan kali ini. Prestasi di awal tahun ini menjadi motivasi kuat untuk terus berupaya guna meraih prestasi lainnya diberbagai bidang.

“Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras tim publikasi di MAN 3 Bantul, untuk itu kami sampaikan terima kasih dan kami berharap, publikasi kegiatan maupun prestasi madrasah akan semakin gencar dibiwarakan melalui berbagai media sosial, media cetak dan juga media elektronik lainnya,” tegas Huda saat ditemui di ruang kerja.

Baca Juga: Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Wajib Memajukan Pendidikan di Bantul

Menurut Wakil Kepala Bidang Humas Evi Effrisanti, S.TP., penetapan kejuaraan tersebut berdasarkan jumlah publikasi yang telah dilakukan melalui media cetak dan juga media online sebanyak 423.

“Untuk kedepannya, kami akan semakin memperluas dan memperbanyak publikasi guna memberikan informasi melalui berbagai media, sehingga masyarakat semakin mengetahui dan mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan lebih luas tentang MAN 3 Bantul khususnya dan madrasah pada umumnya,” ungkap Evi. []

Artikel ditulis oleh Kholif Diniawati, M.Pd.B.I, Guru MAN 3 Bantul

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *