Ikuti Google Maps, Truk Muatan Rongsok Terguling di Cinomati Bantul

  • Whatsapp
evakuasi truk terguling di cinomati
Polisi, relawan dan warga mengevakuasi truk yang terguling di jalur Cinomati Bantul tadi malam. (Foto : Twitter @PoldaJogja)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi Jalur Cinomati Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Rabu 25 Januari 2023. Truk muatan rongsok terguling dan melintang di jalur ekstrem tersebut.

Beruntung dalam insiden yang terjadi menjelang Magrib atau pukul 18.00 WIB ini, kondisi sopir dan kedua penumpang tidak mengalami luka. Polisi bersama relawan dan warga turut membantu mengevakuasi truk bernomor polisi E 8275 VG yang nahas ini.

Read More

Baca Juga: Pikap Muatan Kecap Terguling di Jalur Cinomati Bantul

“Diduga Pengemudi tidak hapal jalur dan mengikuti Google Paps. Truk ini akan menuju Wonosari. Proses evakuasi Truk E-82XX-VG oleh Unit Lantas Polsek Pleret bersama warga,” demikian keterangan Polda D.I. Yogyakarta melalui akun resmi Twitter @PoldaJogja.

Kronologi kecelakaan lalu lintas berawal saat truk melaju dari arah Pleret menuju arah Dlingo. Pengemudi tidak hafal jalan hanya mengikuti petunjuk atau panduan Google Maps.

Baca Juga: Info Mudik: Pemudik dan Wisatawan Dilarang Lewat Jalur Cinomati Bantul

Sesampai di lokasi kejadian, pengemudi terlambat mengoper gigi. Akibatnya truk tidak kuat menanjak dan berjalan mundur lalu oleng dan terguling ke samping kanan dengan posisi melintang di jalan.

Beruntung sopir truk, Syfd, 47 tahun, warga Kembaran, Banyumas tidak mengalami luka. Begitu juga dua penumpangnya; RN, 23 tahun, warga Karanganyar, Purbalingga dan RTA, perempuan 18 tahun, warga Kembaran, Banyumas tidak mengalami luka.

Baca Juga: 4 Titik Penjagaan Ekstra saat Libur Natal dan Tahun Baru di Bantul

“Truk mengalami kerusakan pada bagian bemper belakang penyok dan bodi sebelah kanan penyok. Penanganan oleh Lantas Polsek Pleret,” tulis @PoldaJogja. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *