Rakernas dan Pelantikan Pengurus HDCI, Ketum Ahmad Sahroni: Hindari Aktivitas Arogan

  • Whatsapp
rakernas HDCI
Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni saat memberi keterangan pers di kegiatan Rakernas dan Pelantikan Pengurus HDCI di Semarang, Jumat, 3 Maret 2023. (Foto: Gus Mul)

BacaJogja – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) dan pelantikan pengurus masa bakti 2023-2028 di Semarang, Jawa Tengah. Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni meminta seluruh anggota HDCI untuk tidak melakukan aktivitas arogan, khususnya saat berkendara di jalan raya.

Rakernas dan pelantikan pengurus pusat HDCI dihadiri 750 member dan 250 perwakilan penerima mandat.  Saat ini HDCI menjadi salah satu klub motor terbesar di Tanah Air. Bahkan tidak main-main, saat ini HDCI sudah memiliki 71 pengurus daerah (Pengda) dan pengurus cabang (Pengcab), serta terdapat tiga yang berada di luar negeri.

Baca juga: Konvoi Motor Gede Terlibat Kecelakaan di Kulon Progo, Warga Terlempar 10 Meter

Acara tersebut turut menghadirkan Ahmad Sahroni selaku Ketua Umum HDCI yang resmi terpilih pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali pada 27-28 Januari lalu.

“Hari ini saya melantik kepengurusan baru HDCI setelah melalui serangkaian Munaslub yang sangat demokratis. Sebab itu merupakan Munaslub pertama dalam sejarah HDCI yang menggunakan mekanisme voting. Maka dari itu, dengan amanah yang luar biasa besar, saya bersama seluruh pengurus yang ada saat ini berkomitmen untuk membawa HDCI menjadi klub motor yang dapat memberi manfaat bagi para anggota sekaligus masyarakat luas. HDCI akan menjadi wadah terbuka bagi para member untuk menyalurkan hobi, networking, serta mengembangkan diri,” beber Sahroni, Jumat, 3 Maret 2023.

Sahroni juga menyoroti terkait tantangan-tantangan yang dihadapi oleh HDCI sebagai klub motor besar, terutama terkait stigma arogan yang melekat pada para pengendara motor besar. Dirinya menilai stigma tersebut melekat karena masyarakat terkadang memang mengalami hal tersebut di jalan. Dan Sahroni memastikan, HDCI tidak akan membiarkan para anggotanya melakukan aksi tersebut.

“Di kepengurusan kali ini, kita (HDCI) diuji untuk benar-benar menjadi klub motor yang humanis dan tidak arogan. Seperti ketika baru terpilih, saya langsung dapat challenge tentang wacana motor masuk jalan tol, yang dengan tegas saat itu juga saya tolak. Kita akan hindari seluruh aktivitas-aktivitas yang mengandung unsur arogan, tidak bermanfaat, dan mencoreng asas keadilan sosial,” ujarnya.

Baca lainnya: Liga Akurat Zulhas Cup 2023 Digelar, Zulkifli Hasan: Semarakkan Sepak Bola Jateng

Maka dengan semangat yang luar biasa bersama para pengurus dan seluruh anggota, Sahroni memiliki komitmen untuk merubah stigma tersebut dengan aksi-aksi nyata.

“Kegiatan HDCI ke depan akan berfokus pada hal-hal yang positif dan berdampak baik bagi seluruh anggota dan masyarakat. HDCI juga akan benar-benar pastikan untuk jadi yang terdepan terkait ketaatan pada aturan lalu lintas. Jadi doakan kami untuk berikan yang terbaik di kepengurusan ini. HDCI hebat, makin merekah!,” pungkas Sahroni.

Rakernas HDCI masih akan berlanjut sampai besok, Sabtu, 4 Maret 2023. Nantinya, melalui rapat-rapat komisi yang ada, bakal dibahas terkait program-program HDCI selama satu tahun., kemudian diputuskan menjadi program nasional pada saat rapat paripurna. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *