Daftar KA Tambahan Lebaran dan Jadwal Lengkap Keberangkatan

  • Whatsapp
syarat perjalanan kereta api
Penumpang kereta api di Stasiun Yogyakarta. (Foto: Daop 6 Yogyakarta)

BacaJogja – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta siap mengoperasionalkan kereta api (KA) tambahan pada masa angkutan Lebaran 2023. Total ada lima KA yang dioperasionalkan mulai tanggal 1, 2, 6-9, 13-30 April 2023.

Adapun daftar dan jadwal keberangkatan KA tambahan dari Daop 6 Yogyakarta sebagai berikut:

Read More

– Tanggal 1, 2, 6-9, 13-30 April 2023:
KA Sancaka Tambahan (Yogyakarta – Solobalapan – Surabaya Gubeng)

Baca Juga: Daop 6 Yogyakarta Sediakan 254.562 Tiket Angkutan Lebaran 2023

– Tanggal 12-30 April 2023:
1. KA Argo Lawu Tambahan (Solo Balapan – Yogyakarta – Gambir)
2. KA Argo Dwipangga Tambahan (Solo Balapan – Yogyakarta – Gambir)
3. KA Taksaka Tambahan (Yogyakarta – Gambir)
4. KA Malioboro Ekspres (Malang – Solobalapan – Klaten – Yogyakarta).

Baca Juga: Syarat, Rute dan Jalur Kereta Api Angkutan Motor Gratis Mudik Lebaran

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta mengatakan, tiket KA Tambahan ini dijual pada Senin, 13 Maret 2023 pukul 00.00 WIB. Dari KA tambahan yang dioperasionalkan total ada 66.176 tempat duduk Jarak Jauh.

“KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Solo – Jakarta, Yogyakarta – Jakarta, Yogya – Klaten – Solo – Malang, Yogyakarta – Surabaya, dan lainnya,” katanya dalam siaran pers, Senin, 13 Maret 2023.

Baca Juga: Tekan Kecelakaan Mudik Lebaran, PT KAI Siapkan Angkutan Motor Gratis

Dia mengatakan, KA tambahan ini dioperasionalkan karena minat masyarakat untuk mudik dan balik menggunakan transportasi KA pada momen Lebaran 2023 kali ini semakin tinggi. “Oleh karenanya KAI khususnya Daop 6 menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas,” imbuhnya.

Dia mengatakan, hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran. “Ini sekaligus wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Franoto.

Baca Juga: Jumlah Pemudik 85 Juta Orang, Ini Imbauan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *