Irwan Ardiansyah, Pebalap Motor Legendaris asal Yogyakarta Meninggal Dunia

  • Whatsapp
irwan ardiansyah
Irwan Ardiansyah, pebalap motor legendaris asal Yogyaarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kabar duka dari dunia otomatif Indonesia. Irwan Ardiansyah, legenda balap motor asal Yogyakarta meninggal dunia, pada Selasa 28 Maret 2023. Jenanzah dikebumikan di pemakaman keluarga kawasan Krapyak, Bantul pada pukul 16.00 WIB. Sebelum dikebumikan, jenazah Irwan Ardiansyah disemayamkan di rumah duka di Jalan Parangtritis kilometer 4,5 Bantul.

Irwan Ardiansyah mantan pebalap nasional asal Yogyakarta yang juga pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY menghembuskan nafas terakhir karena sakit yang dideritanya.

Read More

Baca Juga: Legend Riders Club Bersama Oli Evalube Touring Jawa – Bali Sejauh 1.200 Km

Kabar meninggalnya ayah dari pebalap muda nasional Sheva Ardiansyah dan Ryan Ardiansyah itu datang dari sahabat almarhum, Faried Jayen Soepardjan yang sama-sama aktif di IMI DIY. “Kami sangat kehilangan, almarhum selama ini merupakan penggerak IMI DIY,” kata Faried, Selasa, 28 Maret 2023.

Faried mengungkapkan, sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum sangat sering berkomunikasi dengan dirinya. “Kemarin-kemarin sebelum sakit, masih sering banget telepon saya, mengajak bertemu dan membahas berbagai kegiatan IMI DIY ke depan,” kata Faried.

Baca Juga: Mengenal Bebek Restorasi, Bengkel Spesialis Motor Jadul di Sleman

Di kalangan balap tanah air, nama Irwan Ardiansyah harum. Selaku senior balap motokros (MX) ia kerap memberikan masukan penting buat organisasi IMI yang berhubungan dengan dunia MX. Terutama soal peninjauan regulasi yang lebih realistis.

irwan ardiansyah
Prosesi pemakaman Irwan Ardiansyah di pemakaman keluarga kawasan Krapyak, Bantul pada Selasa 28 Maret 2023 pukul 16.00 WIB. (Foto: Istimewa)

Di kancah nasional, prestasi Irwan Ardiansyah cukup mentereng. Ia pernah menjuarai nasional motocross SE125 sebanyak 7 kali berturut-turut.

Irwan Ardiansyah yang juga pemilik sekolah balap Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) itu juga turut aktif mengembangkan infrastruktur pendukung dunia balap. Seperti dengan membuat sirkuit MX yang konsepnya seperti balap dunia MXGP di Yogyakarta.

Baca Juga: Mengupas Kehebatan Mobil Listrik Garuda EV-22 Karya UNY Juara Umum IIMS

Sirkuit dengan panjang 1,7 km yang dibangun diatas lahan yang relatif luas ialah 3,5 hektar. Lokasinya dekat dengan Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Wafatnya Irwan Ardiansyah meninggalkan duka mendalam terutama keluarga besarnya yakni Tantri Nareswari (istri), Sheva Ardiansyah (anak), Ryan Ardiansyah (anak), Ryan Devano Ardiansyah (anak), H. Ahmad Sudirman Bawari (ayah), Hendriansyah/Reni (Adik), dan Aldi Lazaroni/Cynthia (Adik). []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *