Talkshow Karang Taruna DIY Berburu Cuan di Ruang Digital Dihadiri Ribuan Peserta

  • Whatsapp
digital karang taruna diy
Karang Taruna DIY dan Kementerian Kominfo menggelar talshow tentang ruang digital yang dihadiri ribuan peserta di Aula Kalurahan Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Jumat, 19 Mei 2023.(Foto: Istimewa)

BacaJogja – Ribuan peserta menghadiri talkshow tentang ruang digital yang digelar Karang Taruna dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) di Aula Kalurahan Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Jumat, 19 Mei 2023. Anggota DPD RI GKR Hemas dan dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo tutut hadir dalam acara ini.

Ketua Karang Taruna DIY, GKR Hayu mengatakan, banyak peluang bagi generasi muda dalam pemanfataan runag digital. Kerja sama dengan Kementerian Kominfo ini sebagai bentuk keseriusan Karang Taruna DIY dalam menangkap peluang tersebut. Karang Taruna DIY menekankan peran generasi muda dalam mengoptimalisasi potensi ruang digital ini.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Akses Pembiayaan Digital BukuWarung Tingkatkan Transaksi hingga 140 Persen

GKR Hayu mengatakan, DIY merupakan wilayah dengan pengguna internet aktif tertinggi kedua di Indonesia, yaitu mencapai lebih dari 74 persen dari sekitar 3,6 juta penduduk.

Bahkan DIY memiliki indeks literasi digital tertinggi se-Indonesia, yaitu mencapai skor 3,71, bersaing ketat dengan DKI Jakarta dan Jawa Barat. “Sehingga peluang di ruang digital bagi kaum muda di wilayah ini cukup tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga: 241 Roadshow di Seluruh Indonesia, BukuWarung Optimistis Tingkatkan Digitalisasi UMKM

Putri keempat Raja Keraton Yogyakarta ini mengungkapkan, bagi generasi muda kesempatan untuk berburu cuan di ruang digital sangat terbuka. Untuk itu, pemanfaatan ruang digital ini merupakan upaya yang disambut dengan baik oleh anggotanya. “Buktunya acara talkshow ini melebihi target. Sebelumnya ditargetkan dua ribu tapi yang datang tiga ribu peserta,” jelasnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, Karang Taruna merupakan penerus pembangunan. Pembangunan di masa depan tentu tidak dapat lepas dari ruang digital.

Baca Juga: DOKU Dukung Kemenkeu Wujudkan Transformasi Pengelolaan Kas Negara lewat Digitalisasi Pembayaran

Untuk itu ruang digital ini harus diikuti dengan baik. Sehingga transformasi dan peningkatan literasi digital disebutnya menjadi hal yang mutlak dilakukan.

Dia mengatakan, pemanfaatan berbagai platform digital menjadi wajib juga dilakukan oleh kalangan anak muda. Baginya, kemampuan generasi Z dalam beradaptasi di ruang digital ini sangat memungkinkan. []

Related posts