Talkshow Kemkominfo “Hobi Jadi Cuan Lewat Internet” Hadir Lagi di Bantul, Gratis!

  • Whatsapp
talkshow kemenkominfo
Talkshow Kemkominfo Hobi Jadi Cuan Lewat Internet Hadir Lagi di Bantul, Yogyakarta. (Foto: Kemenkominfo)

BacaJogja – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) kembali menggelar Talkshow dengan tema Hobi Jadi Cuan Lewat Media Digital. Talkshow ini bertujuan membuka wawasan generasi muda mengenai peluang dalam ekosistem digital.

Kegiatan bincang-bincang yang terbuka untuk umum dan gratis ini digelar di Gedung Olahraga (GOR) Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Jumat, 7 Juli 2023 dimulai pukul 19.00 WIB.

Read More

Baca Juga: BukuWarung Ungkap Rahasia di Balik Digitalisasi Usaha Kecil yang Sukses

Dari talkshow ini diharapkan menumbuhkan mindset positif dalam perkembangan gaya hidup digital serta memberikan contoh praktik pengembangan hobi untuk memperoleh keuntungan melalui media digital.

Di sela-sela talkshow, ada ruang diskusi dan kolaborasi menumbuhkan kecakapan dalam media digital dan membangun motivasi dan komitmen generasi muda dalam mengembangkan cara-cara produktif dalam media digital.

Baca Juga: Sambutan Hangat Ribuan Warga saat Talkshow Literasi Digital Kemkominfo di Bantul

Kemkominfo sudah beberapa kali menggelar kegiatan chip in talkshow Makin Cakap Digital di beberapa daerah dengan mengundang sejumlah narasumber ternama dan kompeten di bidangnya.

Untuk talkshow Makin Cakap Digital kali ini menghadirkan sejumlah narasumber yakni Publisher sekaligus Content Creator Hermawan. Selain itu juga menghadirkan Ketua Karang Taruna DIY Gusti Kanjeng Ratu Hayu dan Direktur Program Mikro Up Indonesia Sidiq Nur Toha.

Baca Juga: Kemenkominfo Sosialisasi Literasi Digital 2023 Bersama Kepemudaan di Bantul

GKR Hayu rencananya menjelaskan karakteristik pemuda DIY dalam memanfaatkan media digital. Selain itu juga akan mengupas upaya Karang Taruna dalam mendorong pemanfaatan media digital agar lebih produktif bagi generasi muda dan masih banyak lagi.

Hermawan berbagi pengalaman dalam memanfaatkan berbagai peluang perkembangan media digital. Sedangkan Sidiq Nur Toha akan memaparkan berbagai kebijakan dan arah program dalam pengembangan teknologi dan informasi bagi masyarakat khususnya media digital.

Diketahui, Kominfo telah menggelar kegiatan chip in talkshow Makin Cakap Digital di beberapa daerah dengan mengundang sejumlah narasumber ternama.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *