PKB DIY Beberkan Strategi Pemenangan Anies-Muhaimin

  • Whatsapp
pkb konsolidasi AMIN
DPW PKB DIY menerima silaturahmi simpul Jaringan Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) di Sekretariat DPW PKB DIY Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin, 11 September 2023. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono memberikan masukan strategis kepada relawan Anies Baswedan untuk pemenangan pasangan Anies-Cak Imin (AMIN). Prinsipnya, untuk meraih kemenangan AMIN, partai politik pengusung dan pendukung serta simpul relawan harus kolaborasi, kerja sama dan sinergi.

Agus Sulis menyatakan, untuk pemenangan AMIN perlu kolaborasi antara relawan Anies dengan mesin partai, termasuk dengan PKB yang secara resmi sudah mendeklarasikan pasangan AMIN. “Uuntuk pemenangan AMIN, perlu gerak langkah yang terukur dan terkonsoldiasi dengan baik,” katanya saat menerima silaturahmi simpul Jaringan Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) di Sekretariat DPW PKB DIY Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin, 11 September 2023.

Read More

Baca Juga: Renungan untuk Relawan: Anies Baswedan Perlu Didukung, Bukan Dibahas

Caleg PKB untuk DPR RI Dapil DIY nomor urut 1 ini menyatakan, sebaiknya relawan mengisi atau menggarap lahan yang belum memilih AMIN. Segmen ini perlu digarap secara maksimal.

Dia menjelaskan, pasangan AMIN ini diusung NasDem, PKS dan PKB, serta didukung Partai Ummat dan Partai Masyumi. Mesin partai pasti sudah memetakan, daerah mana yang sedang digarap maupun lahan yang belum digarap. “Saya yakin partai sudah punya basis konstituen. Pemilih PKB akan pilih AMIN, pemilih PKS pilih AMIN, begitu juga NasDem. Supaya tidak tumpang tindih, relawan baiknya garap konstituens yang belum terafiliasi ke NasDem, PKS, dan PKB,” jelasnya.

Baca Juga: Sikap Resmi PKS soal NasDem dan PKB Deklarasi Anies-Cak Imin

Kontituens yang belum digarap partai pengusung ini, sebaiknya bisa diambil oleh relawan. “Artinya konstituen yang sudah terkonsolidasi oleh PKB, PKS dan NasDem tidak perlu diutik-utik relawan. Intinya jangan sampai sporadis, supaya tidak dobel, supaya penambahan suara pasangan AMIN signifikan,” paparnya.

Senada disampaikan Dewan Syura PKB DIY KH Rifqi Aziz Maksum. Menurut dia, tiga partai pengusung sudah pasti memilih pasangan AMIN. Di sisi lain, saat ini masih banyak konstituen atau pemilih mengambang yang belum digarap oleh tiga partai ini. “Relawan punya peran mendongkrak elektoral AMIN, syukur masuk dan mengggarap basis di luar tiga partai pengusung AMIN ini untuk diajak pilih AMIN,” katanya.

Baca Juga: Cerita Anies Baswedan di Semarang, Rumah Nenek Diwakafkan untuk Masjid

Pimpinan Pondok Pesantren Al Falahiyyah Mlangi Sleman Yogyakarta ini mengungkapkan, masyarakat khususnya akar rumput di luar tiga partai ini banyak yang mendukung AMIN. Termasuk Demokrat yang keluar dari koalisi tapi masih banyak konstituen yang tetap condong ke Anies.

“Saya tahu grassroot PAN, PPP banyak yang pilih AMIN, juga partai lain di luar PKB, NasDem, dan PKS. Saya tahu persis itu. Jika ini digarap serius, insyaallah AMIN satu putaran menang bisa tercapai,” tegasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *