Pegadaian Peduli Anak, Dukung Fashion Show Kids di Lempuyangan Yogyakarta

  • Whatsapp
pegadaian yogyakarta gelar fashion show anak
Para juara di fashion show anak yang digelar di Pegadaian Lempuyangan, Yogyakarta. (Foto: Ist)

BacaJogja – PT Pegadaian Kantor Area Yogyakarta memberikan dukungan gelaran fashion show anak bertajuk Merdeka Creative Kids Fashion Show. Dukungan gelaran fashion show ini bagian bentuk kepedulian Pegadaian terhadap kreativitas anak.

Fashion show kids digelar di lapangan tenis Pegadaian Cabang Lempuyangan, Yogyakarta, Sabtu, 16 September 2023. Fashion show untuk anak tersebut mengangkat tema Baju Kemerdekaan Indonesia. Para peserta menampilkan ragam kreativitasnya dalam membuat kostum baju adat dari berbagai daerah.

Read More

Ada tiga kategori usia dalam fashion show tersebut. Yaitu anak kategori usia 4-6 tahun, 7-9 tahun dan 10-12 tahun. Tiap kategori diambil pemenang juara I, II, III, Harapan I dan Harapan II.

Baca juga: Pegadaian Luncurkan GadePreneur, Ajak UMKM Bersatu Tumbuh Bersama

Deputy Bisnis PT Pegadaian Kantor Area Yogyakarta, Yohanis Wulang mengatakan, PT Pegadaian Kantor Area Yogyakarta memberikan dukungan memberikan wadah pada putera puteri di lingkungan Pegadaian Kantor Area Yogyakarta dalam mengembangkan talenta dan bakat.

“Tujuannya agar generasi muda untuk mengetahui budaya dan adat yang ada di Indonesia. Sehingga baju peserta bertema kemerdekaan,” katanya, melalui Marketing Sales dan Plan Gadai Kantor Area Yogyakarta, Diara Laksiratrya Ragusta.

Selain itu, melalui fashion show anak, Pegadaian juga mengenalkan sekaligus edukasi kepada generasi muda sejak dini. Dengan begitu mereka ke depannya akan lebih dekat dan lebih tahu dengan Pegadaian.

Pemimpin Cabang PT Pegadaian Lempuyangan, Purwita Ayu menyampaikan, melalui fashion show tersebut menunjukkan bahwa Pegadaian ikut mendukung kreativitas seni dan pengembangan generasi muda.

Dengan begitu, maka masyarakat akan lebih mengenal Pegadaian dan utamanya masyarakat bisa memanfaatkan produk-produk Pegadaian. Untuk lebih mengenalkan berbagai produk Pegadaian, juga digelar bazar lelang emas dan UMKM.

“Melalui bazar tersebut, disediakan perhiasan lelang yang bisa dibeli secara kredit para pengunjung atau peserta fashion show,” katanya.

Purwita Ayu menambahkan, ada banyak promo transaksi yang diberikan Pegadaian kepada nasabah dan masyarakat umum pada Bulan September ini. Di antaranya adalah program Semangat.

“Di September ini ada program yang sangat menarik yaitu program Semangat, untuk produk investasi emas berupa cicil emas mulai 5 gram mendapat cashback Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribu per gram,” jelasnya.

Baca lainnya: Khitan Massal Pegadaian Kanwil XI Semarang untuk 130 Anak di Jateng dan Yogyakarta

Untuk produk mikro, kreasi, Kupedes dan produk pengembangan usaha dengan jaminan BPKB dan sertifikat mendapat cashback 2 persen dari pinjaman. Dan produk Amanah kepemilikan kendaraan bermotor juga mendapat cashback 2 persen dari pinjaman.

“Bagi yang menginginkan untuk mudah mendapatkan porsi haji, ada produk ar-rum haji yang bulan ini mendapat free administrasi Rp 270 ribu,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, masih ada program seru yang bisa dimanfaatkan masyarakat yaitu gadai bebas administrasi dengan uang pinjaman mulai Rp 50 ribu sampai dengan Rp 5 juta.

“Kami mengajak masyarakat dan nasabah untuk memanfaatkan berbagai program menarik ini,” pungkas dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *