SMA Muhi Yogyakarta Berbagi Rp97 Juta untuk 16 SD/SMP/SMA Muhammadiyah se-DIY

  • Whatsapp
SMA Muhi
SMA Muhammadiyah 1 atau Muhi Yogyakarta memberikan bantuan Rp97 juta untuk 16 kepala SD/SMP/SMA Muhammadiyah se-DIY. (Foto: Istimewa)

BacaJagja – SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta setiap tahun berkomitmen memberikan bantuan pengembangan sekolah untuk sekolah Muhammadiyah wilayah Provinsi DIY. Kegiatan penyerahan bantuan pengembangan sekolah dari SMA Muhi Yogyakarta ini dilaksanakan Kamis, 21 September 2023.

Bantuan pengembangan sekolah dari SMA Muhi Yogyakarta senilai Rp97 juta diberikan secara simbolis kepada 16 kepala SD/SMP/SMA Muhammadiyah yang ada di DIY. Nantinya beasiswa tersebut akan dikelola oleh masing-masing kepala sekolah sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

Read More

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala SMA Muhi Yogyakarta Drs. H Herynugroho, M.Pd. “Bantuan ini merupakan wujud komitmen SMA Muhi Yogyakarta untuk membantu sesama sekolah Muhammadiyah di wilayah DIY,” katanya.

Baca Juga: Bahagianya Maryono, Mitra Driver yang Anaknya Dapat Beasiswa Pendidikan Gojek Swadaya

Adapun daftar 16 sekolah penerima, yakni
1. SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta
2. SMA Muhammadiyah Kalasan
3. SMA Muhammadiyah Kasihan
4. SMA Muhammadiyah Wates
5. SMA Muhammadiyah Piyungan
6. SMA Muhammadiyah Sewon
7. SMA Muhammadiyah Ngawen
8. SMA Muhammadiyah Ponjong
9. MA Muhammadiyah 1 Yogyakarta
10. SMA Muhammadiyah Pleret
11. MA Al Manar Pengasih
12. SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta
13. SMK Muhammadiyah Sentolo
14. MA Darul Ulum Galur
15. SD Muhammadiyah Pandeyan
16. SD Muhammadiyah Bedoyo, Galur.

Salah seorang kepala sekolah yang menerima bantuan, Zulbahri Sutan Bagindo, SE dari SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terimakasih banyak saya sampaikan kepada civitas akademika SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, semoga Allah SWT membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk siswa kami,” ungkap Zulbahri.

Baca Juga: Buruan Daftar! Beasiswa SEVIMA Kuliah Gratis dan Dapat Gaji Kembali Dibuka

Dia mengatakan apa yang dilakukan SMA Muhi ini sangat besar manfaatnya untuk membantu sekolah Muhammadiyah yang membutuhkan. Bantuan ini juga membantu Persyarikatan Muhammadiyah dan negara untuk mengurangi angka putus sekolah.

Dia berharap seluruh Amal Usaha Muhammadiyah yang diberikan kemampuan finansial lebih dapat meniru langkah SMA Muhi ini untuk bersama-sama mengurangi angka putus sekolah. Erny Setyaningsih, S.Pd selaku kepala SD Muhammadiyah Bedoyo, Galur juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari SMA Muhi. “Nantinya dana ini akan kami gunakan untuk membangun ruangan bimbingan konseling sebagai persiapan akreditasi sekolah” paparnya.

Baca Juga: Buruan Daftar Beasiswa Kuliah Pemkab Sleman dan Amikom! Cek Syarat dan Tahapannya

Nita Apriyani, SS, M.Pd selaku penanggung jawab kegiatan dalam sambutannya melaporkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diagendakan setiap Milad SMA Muhi. Sekolah yang menerima bantuan ini adalah sekolah yang dirasa masih membutuhkan bantuan dan sekolah yang telah mengajukan proposal ke SMA Muhi. Nita Apriyani, SS, M.Pd juga mengingatkan keutamaan berbagi.

Menurutnya, dengan bersedekah maka hati menjadi bahagia, rezeki menjadi lancar dan mendapat pahala yang kelak akan mengantarkan ke surge. Tidak lupa beliau juga mengajak para hadirin untuk belajar rutin bersedekah dari jumlah yang kecil hingga nanti bisa menjadi rutin. “Semoga dengan kegiatan ini, SMA Muhi akan mendapatkan keberkahan dan kedepan semakin berprestasi” pungkasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *