Truk Muatan Pasir Terguling di Girimulyo Kulon Progo

  • Whatsapp
truk terguling kulon progo
Truk bermuatan pasir 3 kubik terguling di Girimulyo Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Janti – Jonggrangan, tepatnya di tanjakan Tompak Pedukuhan Tompak, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo, Rabu 29 November 2023. Truk muatan pasir terguling di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kasi Humas Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan, kecelakaan tunggal terjadi pada pukul 09.15 WIB. “Truk Mitsubishi Colt Diesel AA 1636 LC terguling. Sebelumnya sempat berjalan mundur 15 meter lalu terguling,” katanya, Rabu, 29 November 2023.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Ikuti Google Maps, Truk Terguling di Bibir Jurang Girimulyo Kulon Progo

Dia mengatakan, kronologi kejadian bermula saat truk yang dikemudikan oleh Sumarah Agung Nugroho, 39 tahun, warga Kaligesing, Purworejo, melaju dari Sribit ke arah Jonggrangan. Truk membawa muatan pasir kurang lebih 3 kubik.

Sesampainya di tanjakan Tompak, truk tiba-tiba mengalami patah as roda sehingga tidak bisa menanjak. Truk berjalan mundur sejuah 15 meter kemudian terguling ke sebelah kiri jalan.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal Truk Terguling di Bokong Semar Jalan Wonosari

Beruntung sopir dan kernet tidak mengalami luka dalam kejadian ini. Truk sudah bisa dievakuasi dengan aman. “Hanya kerugian material Rp2 juta berupa as roda patah, spion kanan pecah,” katanya. []

Related posts