Dua Profesor UMY Masuk Tim Pakar TKD AMIN Yogyakarta, Siapa Dia?

  • Whatsapp
TKD AMIN DIY
TKD AMIN DIY saat konsolidasi bersama 36 simpul relawan AMIN di Rumah Pemenangan AMIN DIY Jalan Godean, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 2 Desember 2023 malam. (Foto; BacaJogja)

BacaJogja – Pengurus harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) DIY sudah terbentuk. Saat ini masih menambah personel organik agar lebih lengkap, antara lain dengan memasukkan unsur dari relawan, pakar atau akademisi, serta tokoh masyarakat.

Rencananya, dua guru besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bakal masuk dalam jajaran Tim Pakar TKD Pemenangan AMIN DIY. Dua pakar ini yaitu Iwan Satriawan, S.H., MCL., Ph.D dan Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono.

Read More

Ketua TKD Pemenangan AMIN DIY Agus Sulistiyono mengatakan, keduanya merupakan alumnus UGM Yogyakarta. “Prof Iwan pakar hukum, Prof Heru pakar leadership dan manajemen SDM,” katanya saat konsolidasi bersama 36 simpul relawan AMIN di Rumah Pemenangan AMIN DIY Jalan Godean, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 2 Desember 2023 malam.

Baca Juga: Konsep City Collaborative ala Anies Baswedan Bawa Sukses DKI Jakarta

Menurut dia, TKD AMIN DIY memang mengajak tokoh masyarakat dan perwakilan simpul relawan masuk dalam jajaran organik TKD AMIN DIY. “Karena kami menyadari betul, kalau hanya tiga partai pengusung yakni NasDem, PKB, dan PKS, sangat sulit memenangkan pasangan AMIN di DIY. Kami butuh kerja relawan dan tokoh masyarakat, peran akademisi, dan lainnya,” jelasnya.

TKD AMIN DIY juga meminta masukan dari simpul relawan untuk mengusulkan tokoh-tokoh masyarakat, baik dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, maupun organisasi kemasyarakatan lainnya yang punya pengaruh besar. “Kami sudah punya gambaran tokoh-tokoh dari NU maupun Muhammadiyah untuk masuk TKD AMIN DIY, teman-teman relawan juga silakan mengusulkan tokoh-tokoh lainnya,” ujar Agus Sulis.

Baca Juga: Marsekal Madya TNI (Purn) Syaugi Alaydrus Jadi Timnas AMIN, Ini Kata Anies Baswedan

Pada kesempatan itu, para relawan pun mengusulkan sejumlah tokoh masyarakat maupun akademisi yang satu frekuensi pada pemenangan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan nomor urut 1. Tokoh-tokoh yang mengemuka diusulkan antara lain tokoh keumatan Syukri Fadoli, Ketua SAR DIY Brotoseno, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak., CA., CRP, dan lainnya.

Mak-mak Eks Pendukung Prabowo Siap Pasok Logistik Saksi TPS Pasangan AMIN di Yogyakarta

Pada konsolidasi tersebut, Persaudaraan Mak-mak Indonesia (PMMI) siap memasok logistik untuk para saksi pasangan capres-cawapres AMIN di semua TPS yang ada di DIY. Jumlah TPS di DIY tercatat ada 11.917 TPS.

Wakil Ketua PMMI Jamila Syukri Fadholi mengatakan, kalangan mak-mak ini sudah terbiasa dalam penyediaan logistik saat aksi-aksi keumatan yang digelar di Yoguakarta. Pada Pilpres 2019 lalu pun PMMI juga melakukan hal serupa, menyediakan logistik bagi para saksi yang bertugas di TPS.

Baca Juga: Viral Baliho PPP di Jalan Wates Dukung AMIN, Ini Kata Anies Baswedan

“Pilpres 2019 lalu kami memasok logistik untuk saksi TPS pasangan Prabowo-Sandi. Pada Pilpres kali ini, kami tidak di 02, tapi untuk pasangan AMIN,” katanya.

Istri dari Mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta Syukri Fadholi ini mengungkapkan, keberadaan logistik bagi para saksi yang bertugas di TPS sangat penting. Saksi tidak perlu memikirkan lagi mau makan di mana saat jam makam siang. “Sehingga saksi tetap fokus bertugas di TPS-nya masing-masing, staminanya juga lebih terjaga karena dipasok logistik. InsyaAllah terjamin,” katanya.

Baca Juga: 7.414 RT di Sleman Yogyakarta Sudah Ada Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Adapun sumber pendanaan logistik untuk saksi TPS pasangan AMIN ini rencananya menggalang donasi, baik dari relawan, simpatisan, elemen pro perubahan lainnya. “Tentu kami berharap partai pengusung dan pendukung juga ikut berkonstribusi karena ini merupakan perjuangan bersama,” ungkapnya.

Untuk para pemasak, PMMI juga sudah berkoodinasi dengan simpul relawan AMIN dari kalangan mak-mak, yakni Mak-mak Pendukung Anies atau Manies. “Untuk yang mendistribusikan logistik ke TPS-TPS kami perlu tenaga bapak-bapak, monggo bisa diatur petugasnya,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *