Komandan SAR DIY Brotoseno Kerahkan Ribuan Anggotanya Jadi Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

  • Whatsapp
brotoseno - abdul halim
Komandan SAR DIY Brotoseno dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam acara Konsolidasi Relawan Pemenangan AMIN di Piyungan, Bantul, Yogyakarta, Minggu, 10 Desember 2023 malam. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Komandan Search and Rescue (SAR) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brotoseno mengerahkan seluruh anggotanya yang berjumlah sekitar 5.000-an orang untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. Seluruh personel SAR DIY ini juga dikerahkan sebagai relawan pemenangan capres-cawapres Koalisi Perubahan nomor urut 1.

Brotoseno mengatakan, tidak ada yang salah dalam pengerahan ribuan anggotanya menjadi relawan AMIN. Hal yang perlu dipahami, personel SAR bukan pegawai negeri. “Jangan ada kesalahpahaman, anggota SAR ini bukan pegawai negeri. Kalau pegawai negeri harus netral, lha anak buahku kabeh iki dudu pegawai negeri (anggota SAR DIY bukan pegawai negeri),” jelasnya dalam acara Konsolidasi Relawan Pemenangan AMIN di Piyungan, Bantul, Yogyakarta, Minggu, 10 Desember 2023 malam.

Read More

Baca Juga: Anies-Muhaimin Termiskin, Timnas AMIN Gaungkan Gerakan Rakyat Spanduk Berbahan Karung

Ndan BS, sapaan akrab Brotoseno, mengungkapkan alasannya para anggotanya diminta mendukung dan memenangkan pasangan capres dan cawapres AMIN. Salah satunya karena kedekatan Ndan BS dengan Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar.”Lha dua-duanya, Anies dan Muhaimin koncoku kabeh, wes tau dolan neng omahku kabeh (Dua-duanya teman saya dan pernah main ke rumah saya),” kata Ndan BS dengan celoteh khasnya.

Brotoseno mengaku sudah mengenal Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat masih mahasiswa. Baik dirinya maupun Anies dan Cak Imin, sama-sama aktivis pergerakan mahasiswa saat itu. Aktivis mahasiswa pada masa itu punya idealisme, melawan ketidakadilan. Idealisme itu masih tetap terjaga pada diri Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. “Saya kenal dekat, dua-duanya orang baik,” ungkapnya.

“Anies dan Cak Imin ini ora tau nesu, opo meneh nganti gebrak-gebrak mejo (Anies dan Muhaimin tidak pernah marah, apalagi sampai menggebrak meja),” jelasnya.

Baca Juga: Tim Kampanye Daerah AMIN Yogyakarta: Dukungan Arus Bawah PPP Jadi Amunisi Pemenangan Anies-Muhaimin

Mantan pendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 ini mengungkapkan, deklarasi SAR DIY untuk pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan dilakukan di seluruh DIY. “Ini baru di Bantul, nanti SAR kota dan kabupatan lain juga kita deklarasikan mendukung AMIN,” ungkapnya.

Brotoseno mengungkapkan, anggota SAR DIY sekitar 5.000 orang. “Ya saya arahkan ke AMIN. Memang tidak bisa semuanya ke AMIN, tapi ya sekitar 90 persen mendukung AMIN,” tegasnya.

Alumni ISI Yogyakarta ini juga meminta kepada anggota SAR DIY untuk mendukung caleg partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan; yakni NasDem, PKB, PKS, serta partai pendukung atau Partai Ummat. Bahkan, Ndan BS siap membantu pemenangan caleg-caleg dari koalisi pengusung dan pendukung pasangan AMIN ini “Teman-teman SAR saya minta selain coblos pasangan AMIN, juga coblos caleg-caleg dari partai pengusung dan pendukung,” kata Ndan BS.

Baca Juga: Warga Perumahan di Sleman Yogyakarta Iuran Bikin Alat Peraga Kampanye AMIN

Kasiops SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto menegaskan siap melaksanakanan instruksi Ndan BS. “Perintah dari Ndan BS kami laksanakan. Satu komando satu perintah, kita sudah biasa dengan didikan militer,” katanya.

Bondan mengatakan, anggota SAR DIY Distrik Bantul yang resmi tercatat ada 1.772 personel yang tersebar hingga tingkat RT. Dia memastikan hingga saat ini mayoritas sudah mendukung pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan nomor urut 1.

“Sudah sangat mayoritas pro AMIN. Memang ada beberapa teman dari beberapa partai politik di luar partai Koalisi Perubahan, tapi tetap kita usahan menjadi pro AMIN,” jelasnya.

Baca Juga: Mayoritas Eks Aktivis Gerakan Mahasiswa Dukung AMIN, Ini Kata Pendiri Seknas Jokowi

Bondan mengatakan, dilihat dari segi sudut pandang mana pun, duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar merupakan pasangan calon yang terbaik. “AMIN tidak punya rekam jejak cacat secara hukum. Dari ketiga pasang calon di Pilpres 2023 tetap yang terbaik adalah pasangan AMIN,” tegasnya.

Dalam acara Konsolidasi Relawan Pemenangan AMIN ini dihadiri Ketua DPC PKB sekaligus Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kasiops SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto, Ketua Sekber AMIN Bantil Arif Iskandar hingga perwakilan partai NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *