Mahasiswa Amikom Yogyakarta Gelar Pelatihan Fotografi Karya Jahit

  • Whatsapp
amikom
Mahasiswa Amikom Yogyakarta Gelar Pelatihan Fotografi Karya Jahit. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kelompok proyek sosial mahasiswa Amikom Yogyakarta mengadakan pelatihan fotografi dengan menggunakan media handphone. Kegiatan tersebut bermitra dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Dwi Sakti, yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM. 8,2, RT.04/RW.30, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis, 7 Desember 2023 lalu.

Ketua Kelompok Proyek Sosial Khofifah Alief menjelaskan kegiatan tersebut tak lepas dari pemenuhan tugas mata kuliah proyek sosial. Menurutnya pelatihan fotografi bertujuan meningkatkan sumber daya para peserta dan meningkatkan pengetahuan masyarakat luas mengenai LKP Dwi Sakti.

Read More

Baca Juga: UKM Seni UPN Veteran Yogyakarta Gelar Pentas Perayaan Dies Natalis ke-29

Harapannya dapat membantu para peserta LKP mampu memanfaatkan fasilitas yang dimiliki dengan semaksimal mungkin untuk menunjang kebutuhannya dalam mempromosikan hasil karya jahit yang sudah mereka produksi.

Khofifah mengatakan, berdasarkan hasil analisa yang dilakukan, ditemukan bahwa rata-rata peserta dari LKP Dwi Sakti belum mampu menghasilkan foto produk yang menarik. “Hasilnya hanya asal jepret saja. Maka dari itu, kami membuat program pelatihan untuk membantu para peserta agar bisa menghasilkan foto yang menarik dengan memaksimalkan fasilitas yang dimiliki yaitu handphone,” katanya.

Baca Juga: Saksikan! 100 Karya Lomba Festival Foto Jogja Dipamerkan

“Sehingga hasilnya bisa menarik dan para calon konsumen lebih tertarik untuk menggunakan jasa mereka atau pun membeli hasil produknya,” ungkap Khofifah.

Pemilik LKP Dwi Sakti, Siti Rudiati mengatakan bahwa pelatihan tersebut sangatlah bermanfaat bagi para peserta. Melalui pelatihan itu peserta mampu memasarkan produk hasil jahitannya dengan foto yang lebih menarik walaupun hanya menggunakan fasilitas seadanya yang mereka miliki. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *