Pemancing Ikan di Sungai Progo Srandakan Bantul Diduga Hilang

  • Whatsapp
orang hanyut
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian pemancing ikan yang diduga hilang. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Seorang pemancing ikan di selatan groundsill Jembatan Srandakan II, Padukuhan Pulo, Brosot, Galur, Kulon Progo diduga hilang pada Kamis, 4 Januari 2024. Sementara motor milik pemancing masih berada di lokasi dan ditemukan warga. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan petugas piket menerima laporan dari warga Galur yang menemukan sepeda motor tersebut. Mendapat Laporan tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta memerintahkan Unit Siaga Kulon Progo langsung menuju ke lokasi kejadian untuk berkoordinasi dengan Polsek Galur.

Read More

Baca Juga: Pemancing Ikan Terjebak Banjir dari Malam hingga Pagi di Tengah Sungai Progo

Menurut dia, kronologi yang diterima pada Kamis, 4 Januari 2024 sekira pukul 07.00 WIB, pada saat melintas warga melihat sepeda motor di selatan groundsill jembatan Srandakan II. Selanjutnya warga turun ke bawah groundsill dan melihat alat pancing, sandal, kaos dan tas. “Kemudian warga mencari pemilik barang tersebut namun tidak menemukannya,” katanya, Kamis, 4 Januari 2024.

Warga selanjutnya melapor Ke Polsek Galur. “Tidak ada Saksi yang melihat pemilik sepeda motor jatuh ke Sungai Progo. Namun kami terus berkoordinasi dengan Polsek Galur,” ungkapnya.

Baca Juga: Ambil Kunci Jatuh di Sungai Progo, Pemancing Ikan Ditemukan Meninggal

Tim SAR Gabungan selanjutnya melakukan pencarian dengan menurunkan 1 unit perahu karet dari Basarnas dan 1 perahu karet dari Satlinmas Rescue Istimewa wilayah 5 Glagah.

Selain melakukan pencarian menggunakan perahu karet tim SAR Gabungan juga melaksanakan penyisiran di pinggir sungai dan menurunkan Drone Thermal dari Basarnas Yogyakarta.

Sampai sore kemarin pencarian belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan menghentikan sementara mengingat hujan yang cukup deras dan mengantisipasi Sungai Progo debit airnya meningkat akibat hujan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *