Kemeriahan Panggung Emas Ramadan Pegadaian Kanwil Semarang di Sleman City Hall

  • Whatsapp
panggung emas ramadan pegadaian
Panggung Emas Ramadan, rangkaian kegiatan Festival Ramadan Pegadaian, yang digelar Pegadaian Kanwil XI Semarang di Sleman City Hall berlangsung meriah

BacaJogja – Panggung Emas Ramadan yang digelar PT Pegadaian Kanwil XI Semarang di Sleman City Hall, Yogyakarta berlangsung meriah. Event yang digelar Jumat (29/3) hingga Minggu (31/3) itu mampu menyedot antusiasme pelaku UMKM maupun ribuan pengunjung.

Panggung Emas Ramadan merupakan puncak rangkaian acara Festival Ramadan Pegadaian. Digelarnya Festival Ramadan adalah sebagai wujud komitmen Pegadaian dalam pemberdayaan ekonomi khususnya UMKM.

Read More

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket Kereta Wisata Ambarawa-Tuntang April 2024

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto mengaku senang atas terselenggaranya Panggung Emas Ramadan tersebut. Pasalnya melalui event tersebut, para pelaku UMKM dapat mempromosikan produknya dan meningkatkan daya saing.

“Yang kami saring dari dari Pelaku UMKM, mereka sangat antusias dan senang karena berhasil mempromosikan produknya ke ribuan pengunjung. Itu yang memang menjadi tujuan utama dari acara ini,” kata Edy Purwanto, dalam keterangannya, Minggu (31/3).

Selama tiga hari acara, Panggung Emas Ramadan Pegadaian dimeriahkan beragam acara. Di antaranya aneka lomba, bazar emas dan UMKM, tablig akbar, tebus murah sembako, hingga musik performance.

Pada hari pertama, digelar lomba mewarnai, lomba fashion show dan penampilan dari Angklung Rajawali Malioboro. Hari kedua, digelar lomba menyanyi religi anak, santunan kepada 40 anak yatim berupa paket sembako dan penampilan dari Joharini.

Hari ketiga atau terakhir, digelar talk show emas, lomba hadroh, pengajian dan pengumuman pemenang lomba serta penampilan After Shine.

“Selama tiga hari Panggung Emas Ramadan selalu ada bazar emas dan UMKM, pembagian takjil gratis serta tebus murah sembako. Dan semua booth, baik para pelaku UMKM maupun lelang emas dan bazar emas Pegadaian, semua dipenuhi pengunjung,” paparnya.

Baca lainnya: Pegadaian Semarang Edukasi Keuangan ke Warga Magelang, Kenalkan Tabungan Emas

Edy Purwanto berharap, gelaran Festival Ramadan hingga Panggung Emas Ramadan ini memberikan manfaat kepada masyarakat. Hal itu sebagaimana semangat Pegadaian yang ingin terus memberikan kemanfaatan sebanyak-banyaknya kepada masyarakat dan UMKM.

“Semoga event ini tidak hanya kali ini saja, tapi akan terus berlanjut pada Ramadan-ramadan tahun depan. Dengan begitu, kemanfaatan Pegadaian kepada masyarakat juga akan terus berlanjut,” imbuh dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *