Lomba Tari Kreasi Menjadi Magnet Wisata Sleman

  • Whatsapp
lomba tari kreasi
Lomba tari kreasi di Desa Wisata Palgading Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, pada Sabtu 27 April 2024. (Foto: Pemkab Sleman)

BacaJogja – Lomba tari kreasi diharapkan menjadi daya tarik wisata Kabupaten Sleman. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dalam rangka melestarikan seni budaya tradisi Bumi Sembada.

Seperi halnya kegiatan yang digelar di Desa Wisata Palgading Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, pada Sabtu 27 April 2024. Desa wisata ini tampak meriah dengan kehadiran peserta Lomba Tari Kreasi.

Read More

Baca Juga: 169 Kampung Menari Serentak Tiap Selasa Wage dan Kamis Pahing di Kota Yogyakarta

Acara yang memperebutkan piala Bupati Sleman tersebut diikuti oleh peserta dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA se DIY. Bupati Kustini hadir menyaksikan sekaligus meninjau kegiatan tersebut.

Bupati menyampaikan apresiasi atas tingginya antusias peserta lomba yang berpatisipasi. Kegiatan yang diadakan oleh Desa Wisata Palgading ini dikatakan Bupati menjadi upaya pelestarian seni budaya khususnya seni tari.

Bupati sekaligus mengajak seluruh peserta untuk mengoptimalkan seni tari sebagai salah satu kekayaan budaya lokal. “Saya harap kegiatan ini dapat merangkul generasi muda khususnya di Kabupaten Sleman untuk kembali menekuni seni tari sebagai bagian dari keanekaragaman budaya sekaligus melestarikan seni tradisi,” ujar Bupati.

Baca Juga: PBTY dan Daftar Lengkap Event di Yogyakarta Maret 2024

Bupati menambahkan, Lomba Tari Kreasi juga menjadi usaha dalam mengenalkan pariwisata di Kabupaten Sleman. Terlebih lagi sebagai bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta, masyarakat diharapkan dapat ikut mengunggulkan budaya sebagai salah satu nilai keistimewaan.

“Tidak bisa dipungkiri, penyelenggaraan event seni budaya menjadi magnet wisatawan untuk turut hadir dan menyaksikan. Saya harap adanya seni tari kreasi ini dapat menarik kehadiran wisatawan di Sleman,” imbuh Bupati.

Terkait hal itu, Bupati mendorong agar pelaksanaan kegiatan pelestarian seni ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *