Kontes Kambing PE Ras Kaligesing Regional Jawa Dongkrak Ekonomi Warga Sleman

  • Whatsapp
kontes kambing PE
Kontes Kambing PE Ras Kaligesing Regional Jawa Dongkrak Ekonomi Masyarakat. (Foto: Pemkab Sleman)

BacaJogja – Kontes kambing Peranakan Etawa (PE) ras Kaligesing Piala Pin Land regional Jawa digelar di Candi Kedulan, Kapanewon Kalasan, Sleman. Event yang digelar Dewan Perkumpulan Daerah (DPD) Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (Perkkanas) Sleman ini harapannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi diadakannya kontes kambing PE ras Kaligesing ini diharapkan juga bisa dapat menarik antusiasme peserta kontes serta masyarakat. Kontes ini dapat meningkatkan perekonomian, terlebih dengan adanya sejumlah UMKM yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini.

Read More

Baca Juga: Pemkab Beri Bantuan 9 Kambing Guna Pengembangan Unit 5 BUMKal di Sleman

Menurut dia, melalui kegiatan ini dapat mengembangkan potensi wilayah yang ada di Sleman, khususnya budidaya kambing PE ras Kaligesing tersebut. “Terima kasih kepada PT. Pin Land Properti yang telah mendukung event ini. Saya berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun,” ujarnya saat menghadiri sekaligus membuka kontes, Minggu, 28 April 2024.

Pada kegiatan ini, Bupati Sleman juga mengukuhkan pengurus DPD Perkkanas Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Nahdliyin Pundong Bantul Kurban 91 Sapi dan 138 Kambing Senilai Rp2,6 Miliar

Ketua panitia kontes Muhammad Mustakim menyebutkan kegiatan yang baru pertama diadakan ini diikuti sebanyak tiga ratus peserta dari seluruh pulau Jawa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman dan PT. Pin Land yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan kontes kambing PE ras Kaligesing regional Jawa ini. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *