Update Longsor Lumajang: Dua Korban Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
korban longsor lumajang
Tim gabungan menemukan korban meninggal kejadian tanah longsor di Lumajang. (Istimewa)

BacaJogja – Tim gabungan kembali berhasil menemukan satu korban jiwa dengan kondisi meninggal dunia pasca insiden longsor Lumajang, Jawa Timur. Hingga kini dua korban meninggal ditemukan, sementara dua korban lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Ph.D mengatakan, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 13.05 WIB pada kedalaman sekitar delapan meter. “Korban ditemukan di bagian sisi selatan areal pertambangan pasir,” katanya dalam siaran pers, Rabu (5/6).

Read More

Baca Juga: Harga Tiket Termurah dan Termahal Konser Westlife di Prambanan Jogja

Setelah korban ditemukan, langsung dibawa dan dilakukan autopsi luar oleh tim DVI RS Bhayangkara Lumajang. Hasil autopsi menyatakan bahwa benar korban adalah warga Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Dengan demikian, data per Rabu (5/6) pukul 17.45 WIB korban meninggal dunia berjumlah dua orang. Selain itu, terdapat dua orang yang masih dalam tahap proses pencarian ataupun hilang.

Baca Juga: Jadwal Listrik Padam Yogyakarta di Pengujung Mei 2024

Operasi pencarian hari ini terbagi menjadi dua sektor dengan melibatkan alat berat dan potensi SAR. Selain itu, tim gabungan juga turut menurunkan anjing pelacak berjenis K9 dari Polres Lumajang guna mengoptimalkan pencarian.

Kegiatan pencarian akan dilanjutkan pada hari ini (6/6). Kendala pencarian antara lain minimnya penerangan pada malam hari. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *