Viral Gelandangan Salat Jumat di Luar Pagar Masjid Kalasan Sleman

  • Whatsapp
gelandangan salat jumat
Gelandangan salat jumat di luar masjid. (Foto: Jeck Ajad)

Sleman – Beredar viral di media sosial tentang foto-foto seorang pria berpakaian kumal ikut salat Jumat di luar sebuah masjid di Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Belum diketahui sosok pria yang disebut-sebut sebagai gelandangan itu.

Seorang warganet mengabadikan momen itu lalu mengunggahnya di media sosial Facebook. Salah satunya warganet dengan akun Jeck Ajad yang membagikan apa yang dilihatnya di beranda Facebook-nya. Tidak lupa juga membagikan empat foto si pria itu layaknya slide gerakan salat, mulai dari takbiratul ihram, rukuk, sujud hingga tahiyatul akhir.

Read More

Baca Juga: ODGJ yang Merusak Mobil Polsek Galur Dibius lalu Dibawa ke RSJ Grhasia

Berikut narasi di unggahan postingan seperti yang dilihat oleh BacaJogja pada Jumat, 6 Agustus 2021 malam:

“Sangat menyentuh hati saya
Sekedar yang ada di hati saya sungguh luar biasa sekali orang itu
Subhanallooh…
Dia bukan ga mau salat di dala mesjid scara berjamaah
Karena kalau dia ikut salat berjamaah kemungkinan jamaah yang lainnya akan merasa tidak nyaman karena pakaianya yang kumal dan bau
Dengan begitu dia takut menjadi dosa
Sehingga dia punya inisiatif dari dirinya sendiri bahwa lebih baik salat tidak berjamaah. Walloohu’alam bisshowab…”

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dan tanggapan dari warganet. “Luar biasa pak ??. Bukan liar hehe,” tulis akun Dhitto Phuttra Bharrep. “Saya jadi terharu sekaligus bangga.. Dalam situasi seperti itu dan di tempat seadanya, dia sempatkan salat untuk memuliakan sang Khalik..?,” jawab akun Jeck Ajad.

Baca Juga: Pria Bawa Golok Menyerang Polresta Yogyakarta Berkah bagi Keluarga

Akun Dhitto Phuttra Bharrep kembali menulis, “Pak usul ini gimana kalau kita kasih sarung biar bisa buat salat dengan alat yang bersih aku siap pak ?? Sajadah juga ada pak”.

Si pengunggah postingan atau Jeck Ajad membalasnya, “Mau ki wes tak jak ngobrol (Tadi sudah saya ajak ngobrol) tpi beliau nya ga lama trs pergi hanya tak kasih nasi box (hanya saya beri nasi boks)…,itu pindah pindah tempat”.

Rupanya si pria berbaju kumal atau gelandang ini tidak hanya terlihat menjalankan salat di masjid itu saja. Seorang warganet juga pernah melihatnya salat di tempat lain. “Jumatan seminggu yang lalu juga di luar pagar masjid perum candi gebang wedomartani si bapak itu,” tulis akun Artomoro Lancar. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *