Peletakan Batu Pertama Universitas Widya Mataram Yogyakarta di Sleman

  • Whatsapp
peletakan batu pertama UWMY
Peletakan Batu Pertama Universitas Widya Mataram Yogyakarta di Sleman. (Foto: Polda DIY)

Sleman – Universitas Widya Mataram Yogyakarta yang sebelumnya menempati alamat di Ndalem Mangkubumen Kraton Yogyakarta, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta pindah lokasi. Kini lokasi kampus ini berada di Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Peletakan batu pembangunan di lokasi baru ini dilakukan pada Minggu, 5 September 2021. Hadir dalam acara ini Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga Ketua Yayasan Mataram Prof. Dr. Mahfud MD, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono HB X.

Read More

Baca Juga: UNY Kerja Sama dengan Polda DIY Vaksinasi untuk Civitas Akademik

Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta Prof. Edy mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan sebuah anugerah bagi civitas akademik UWMY karena merupakan penantian yang sudah lama. Momen ini kebetulan dilakukan menjelang Dies Nalis UWMY ke-39.

Lokasi kampus pindah karena alamat yang lama sudah tidak bisa menampung seluruh mahasiswa yang berjumlah total 3 ribu mahasiswa. Maka Yayasan Mataram bergerak dan kemudian mendapatkan lahan baru seluas 26 ribu meter persegi di barat kota Yogyakarta tepatnya di desa Banyuraden Gamping Sleman.

Baca Juga: Hebat, Anak Buruh Tani asal Godean Sleman Lulusan Terbaik UNY

“Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X, Prof. Mahfud MD, selaku ketua pengurus harian Yayasan dan segenap pengurus yayasan Mataram yang mendukung terus pembangunan kampus ini baik fisik maupun akademik juga akan terus berkembang,” ungkap rektor dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara ini Kapolda DIY yang diwakili oleh Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi, Danrem 072 PMK Kolonel Inf. Afianto, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, serta segenap pimpinan Universitas Widya Mataram Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *