Polres Bantul Berbagi Nasi Gratis Melalui Gerobak Jumat Berkah

  • Whatsapp
Gerobak Jumat Berkah Bantul
Polres Bantul berbagi nasi gratis di masa pandemi ini dengan tagline Gerobak Jumat Berkah. (Foto: Polres Bantul)

Bantul – Polres Bantul membagikan nasi kotak kepada warga dalam tajuk Gerobak Jumat Berkah. Kegiatan ini rencananya rutin dilakukan setiap Jumat yang dimulai pada 10 September 2021. Kegaitan ini menjadi bagian kepedulian Korps Bhayangkara di masa pandemi.

Kapolres Bantul Ajun Komisaris Besat Polisi Ihsan SIK mengatakan kegiatan sosial ini merupakan kegiatan yang dilakukan Polres Bantul dengan tagline Gerobak Jumat Berkah.

Read More

Baca Juga: Baikhati.id Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga dan Seniman Terdampak Pandemi

Melalui Gerobak Jumat Berkah ini, Polres Bantul membagikan nasi sebanyak 500 kotak kepada warga. “Gerobak ditaruh di depan Mapolres Bantul, masyarakat bisa ambil lalu dibawa pulang ke rumah masing-masing,” jelas Ihsan, Jumat, 10 September 2021.

Ihsan berharap, melalui kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Polres Bantul ini bisa sedikit membantu beban hidup mereka,” ungkapnya.

Baca Juga: Polres Kulon Progo Door to Door Bagikan 170 Paket Sembako

Menurut dia, Gerobak Jumat Berkah akan diadakan setiap Jumat yang dalam pendanaannya dari anggota Polres Bantul sendiri. Sasaran pembagian nasi kotak bagi mereka yang bertugas atau mengais rezeki di ruang-ruang publik. “Seperti buruh, tukang parkir, petugas kebersihan, ojol dan para penarik becak,” ujarnya.

Ihsan mengatakan, dalam kegiatan itu, petugas sekaligus memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan. “Sekaligus sosialisasi 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” katanya. (Polres Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *