Jeep Wisata Merapi Sleman Bawa Tiga Wisatawan Kecelakaan Tunggal

  • Whatsapp
Jeep Merapi Kecelakaan
Jeep Wisata Merapi mengalami kecelakaan tunggal. (Foto: Istimewa)

Sleman – Kecelakaan tunggal dialami Jeep Wisata Merapi, Minggu, 7 November 2021. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi di kawasan Wisata Kopi Merapi, Padukuhan Petung, Kalurahan Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini.

Kapolsek Cangkringan Ajun Komisaris Polisi Nidia Ratih mengatakan kecelakaan tunggal sampai membuat body Jeep terguling. Ada empat orang, termasuk sopir yang menaiki mobil Jeep warna merah ini. “Korban yang sudah dilarikan ke rumah sakit,” katanya, Minggu, 7 November 2021.

Read More

Baca Juga: Pariwisata Sleman Antisipasi Hadapi Cuaca Ekstrem La Nina

Korban luka cukup berat diketahui bernama Tanyono, pengemudi jeep, warga Padukuhan Hargobinangun, Kapanewon Pakem. Sedangkan tiga wisatawan mengalami luka ringan dan shock. “Untuk pengemudi Jeep mengalami luka agak berat dan harus dibawa ke Rumah Sakit Panti Nugroho. Tiga Penumpang alami luka ringan dan shock,” ucapnya.

AKP Nidia menceritakan, peristiwa bermula pengemudi jeep membawa tiga orang melaju cukup kencang dari arah utara. Setelah melewati Kopi Merapi pengemudi jeep hilang kendali sehingga membanting stir ke kanan. Jeep keluar jalur kemudian terguling.

Baca Juga: Weekend Asyik Belajar Sambil Bermain di Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Yogyakarta

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu langsung melakukan pertolongan kepada korban. Mobil jeep berhasil dievakuasi 30 menit usai kejadian.

“Atas kejadian itu, kami mengimbau agar pengemudi jeep dalam mengemudikan kendaraannya berhati-hati dan mengutamakan keselamatan,” kata Kapolsek. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *