Kapolresta Pastikan Tak Ada Penutupan Malioboro Saat Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
malioboro jogja
Malioboro Yogyakarta. (Foto: Facebook/Jendela Jateng DIY/MelToy)

Yogyakarta – Kapolres Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Purwadi Wahyu Anggoro memastikan tidak ada penutupan arus lalu lintas di Malioboro hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta saat Malam Tahun Baru 2022. Hal ini juga berlaku dari Tugu Pal Putih ke Jalan Mangkubumi.

“Dari Tugu Pal Putih, Malioboro hingga Titik 0 Km arus lalu lintas di Malam Tahun Baru akan kami buka,” katanya dalam acara Jumpa Pers akhir tahun di Polresta Yogyakarta, Selasa, 21 Desember 2021.

Read More

Baca Juga: Tes Acak Antigen Diberlakukan bagi Wisatawan Malioboro Yogyakarta Saat Nataru

Menurut dia, pada hari-hari biasa Jalan Malioboro mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.00 WIB ditutup bagi kendaraan. Penutupan untuk memberi keleluasan bagi pejalan kaki untuk menikmati suasana Malioboro. “Khusus Malam Tahun Baru tidak ada penutupan, kendaraan boleh melintas,” katanya.

Namun untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Malioboro, kendaraan baik mobil maupun sepeda motor dilarang berhenti. Sekedar melintas saja.

Baca Juga: Diskon 50 Persen dan Keuntungan Lain Piknik di Yogyakarta Pakai Visiting Jogja

Pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap pengguna jalan khususnya kendaraan. Selain itu, petugas akan melakukan barikade di sepanjang Jalan Malioboro. Tujuannya agar tidak terjadi kerumuman yang berpotensi penyebaran Covid-19.

“Jadi konsepnya, mending kita macet pada kendaraan atau mobil, dari pada macet orang di tengah jalan, karena hal itu lebih rawan terjadi penyebaran Covid-19,” ujar Purwadi.

Dia mengatakan, bagi wisatawan maupun warga yang ingin masuk Malioboro hanya bisa melalui Jalan Mataram. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *