Obelix Hills Diharapkan Dongkrak Potensi Wisata Lain di Sleman Timur

  • Whatsapp
obelix hills sleman
Destinasi wisata Obelix Hills di Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Tiket.com)

Sleman – Destinasi wisata di Kabupaten Sleman berkembang pesat. Salah satunya Obelix Hills yang berada di Kalirahan Wukirharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kehadiran Obelix Hills ini diharapkan bisa mendongkrak potensi lain yang ada di kawasan Sleman Timur.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, hadirnya destinasi wisata Obelix Hills diharapkan dapat memberikan motivasi wilayah sekitarnya untuk mengangkat potensi wisata setempat. Nantinya wisata di daerah Sleman Timur semakin kaya dan dapat saling terkoneksi untuk memberikan pilihan paket wisata yang lebih beragam pada wisatawan.

Read More

Baca Juga: Plunyon Kalikuning Sleman, Wisata Alam Alternatif Keren di Lereng Gunung Merapi

“Obelix Hills sudah terbangun, mari teman-teman pokdarwis ini jadikan itu sebagai pemicu untuk menciptakan pariwisata yang lain yang benar-benar menjadi ciri khas dari daerah sini. Ketika semuanya sudah terlaksana baru kita bisa melakukan integrasi kawasan pariwisata yang bagus,” kata Danang saat melakukan kunjungan ke Kalurahan Sumberharjo dan Kalurahan Wukirharjo, Kapanewon Prambanan, Rabu, 5 Januari 2022 malam.

Dia mengapresiasi semangat dalam membangun kawasan pariwisata ini. Harapannya menjadi pemicu momentum kebangkitan ekonomi khususnya di sektor pariwisata terutama di kawasan Sleman Timur.

Baca Juga: Hubungan Alam Tebing Breksi Sleman dan Gunung Api Purba Nglanggeran Gunungkidul

Danang mengatakan, sektor pariwisata menjadi salah satu program pemkab untuk memulihkan perekonomian warga setelah pagebluk Covid-19. “Program pemulihan ekonomi dampak pandemi salah satunya adalah pariwisata. Itu menjadi konsen dari pemerintah daerah bagaimana harus terlibat dalam hal pemulihan ekonomi,” katanya.

Kunjungan dilakukan dalam rangka berdiskusi bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan lurah setempat untuk membahas pengembangan pariwisata berbasis pertanian dan alam di wilayah Sleman Timur. “Saya suka mendengar masukan dari berbagai kalangan untuk pengembangan dan program kemajuan Kabupaten Sleman, terlebih Sleman timur ini memang arahnya adalah pariwisata,” ucap Danang.

Baca Juga: 100 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Banyak Dicari Orang Versi Google

Lurah Sumberharjo Kurniawan Widianto mengatakan, kehadiran Danang Maharsa sebagai wujud kepedulian Pemkab Sleman dalam rangka mengangkat perekonomian masyarakat melalui pariwisata. “Kami senang beliau mendengarkan langsung dari perencanaan pembangunan oleh pokdarwis dan siap mendukung,” ucapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *