Menolong Malah Buntung, Pelajar SMP di Kulon Progo Kehilangan Motor

  • Whatsapp
penipuan motor
Ilustrasi penipuan motor. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Farel Febriansyah, 14 tahun, warga Banggan, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Yogyakarta menjadi korban penipuan. Pelajar SMP ini kehilangan sepeda motor Honda Beat saat mengantar pria tak dikenal untuk membeli tiket bus di Pasar Baru Sentolo.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan kasus penipuan ini terjadi di sekitar rumah korban pada Jumat, 7 Januari 2022. Saat itu datang dua orang pelaku yang berboncengan sepeda motor.

Read More

Baca Juga: Dosen UPN Veteran Yogyakarta Ditangkap Kasus Sewa Tanah, Begini Respons Kampus

Pemboncengnya turun dan menghampiri korban selanjutnya meminta tolong untuk diantar ke Pasar Sentolo baru untuk membeli tiket bus. “Karena dimintai tolong, korban ini mengantar pelaku ke Pasar Semtolo Baru untuk membeli tiket bus,” kata Jeffry, Senin, 10 Januari 2022.

Bocah yang masih polos ini tulus menolong tanpa ada rasa curiga. Korban awalnya berniat memboncengkan. Namun pelaku minta korban untuk duduk di belakang karena masih anak-anak. Korban pun menurutinya. Korban dan pelaku menuju ke Pasar Sentolo Baru dengan Honda Beat milik korban bernomor polisi pol AB 2737 BP.

Baca Juga: Polres Kulon Progo Tangkap Penipu Bermodus Samurai Gaib, Korban Tertipu Ratusan Juta

Saat tiba di lokasi, pelaku minta tolong kepada korban membeli rokok. Pelaku memberi memberi uang Rp40.000. Sedangkan pelaku tetap berada di atas motor dengan posisi mesin masih menyala.

Korban kemudian ke warung dan membeli rokok. Saat kembali pelaku dan motor miliknya sudah tidak ada. “Korban ditolong oleh tetangganya dan diantar pulang. Bersama keluarganya mereka kemudian melapor ke Polsek Sentolo,” kata Jeffry.

Baca Juga: Perempuan asal Gunungkidul Jadi Korban Sindikat Transfer Dana Palsu

Jeffry mengatakan, kasus penipuan ini masih dalam penyelidikan petugas. Pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. “Juga mengamankan barang bukti satu bungkus rokok dan uang kembali Rp17.000,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *