Kakek di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Sungai

  • Whatsapp
penemuan mayat kulon progo
Petugas mengevakuasi korban yang ditemukan meninggal di sungai Kalibawang Kulon Progo. (Foto: Dok Polsek Kulon Progo)

Kulon Progo – Seorang pria ditemukan meninggal di sungai yang berada di Padukuhan Kajoran, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin, 21 Maret 2022. Korban diketahui bernama Hubertus Samijo, 85 tahun, warga setempat.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry membenarkan adanya penemuan jenazah ini. “Benar ada penemuan jenazah di Banjaroyo. Lokasinya di sungai kecil bertebing dan berbatu,” katanya, Senin, 21 Maret 2022.

Read More

Baca Juga: Pemilik Motor di Jembatan Srandakan Sungai Progo Bantul Masih Misterius

Berdasarkan olah TKP, jenazah ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari perumahan warga dengan kontur jalan berbukit. Keadaan jalan di TKP berupa jalan setapak yang licin. Di lokasi kejadian ditemukan tanda korban yang terpeleset dengan berpegangan rumput dan ranting pohon.

Saat ditemukan jenazah berada di alur sungai yang agak berkubang atau kedung kecil dengan posisi tertelungkup. “Kepala korban terendam di air aliran sungai,” ungkapnya.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Bibis Poncosari Srandakan Bantul

Berdasarkan keterangan team medis dr Pramita dari hasil pemeriksaan medis menerangkan bahwa terdapat luka pada kepala bagian kiri atau hematum. Selain itu pada telinga kiri mengeluarkan darah, dan lecet pada mata kanan. Luka tersebut diduga diakibatkan karena benturan dengan bebatuan ketika korban jatuh ke sungai.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban sering pergi dari rumah dan sering tersesat di kebun-kebun warga. Selama ini daya ingat mulai melemah atau pikun. Setelah diperiksa, petugas menyerahkan korban kepada keluarga untuk pemakaman.

Baca Juga: Dikabarkan Hilang, Perempuan asal Kulon Progo Ditemukan Meninggal

Hadir saat olah TKP piket Reskrim Polsek Kalibawang bersama piket fungsi lain dipimpin Kapolsek, hadir pula Babinsa Koramil Kalibawang, Puskesmas dan Pemerintah Kalurahan setempat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *