Milad 1 Tahun, Partai Ummat DIY Optimistis Menghadapi Pemilu 2024

  • Whatsapp
Partai Ummat DIY
Partai Ummat DIY merayakan ulang tahun pertamanya dengan menggelar tasyakuran dan puncaknya memperingati Nuzulul Quran di Aula Sekretariat DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo Prenggan Kotagede Yogyakarta usai salat tarawih berjamaah. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Partai Ummat merayakan ulang tahun pertamanya, tepat pada Minggu, 17 April 2022 atau 17 Ramadan 1443 Hijriyah. Partai Ummat Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar tasyakuran dan puncaknya dengan memperingati Nuzulul Quran di Aula Sekretariat DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo Prenggan Kotagede Yogyakarta usai salat tarawih berjamaah.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan, bertepatan dengan Milad 1 Tahun Partai Ummat menjadi momentum menjadi peserta pemilu 2024. Partai Ummat semakin banyak diikuti warga yang bergabung. “Alhamdulillah KTA-nisasi mendekati selesai. Insyallah partai kita akan menjadi peserta pemilu 2024,” ungkapnya.

Read More

Baca Juga: Tokoh dan Mantan Pengurus Parpol Lain di Yogyakarta Bergabung ke Partai Ummat

Dalam sambutannya Dwi mengatakan Rasululullah SAW merupakan teladan yang sangat mulia dengan sifat-sifat wajibnya sidiq, amanah, tabligh dan fathonah. Sidiq artinya benar. Apa yang disampaikan Rasulullah SAW selalu benar dan beliau juga amanah.

“Jadi dalam diri Rasulullah ada keteladanan kejujuran, sifat yang benar, amanah dan cerdas. Jika melihat seorang pemimpin maka lihatlah Rasulullah, tentu tidak sesempurna Rasulullah tetapi minimal kriterianya seperti Rasulullah SAW,” paparnya.

Baca Juga: Belum Satu Bulan Permata Ummat Sudah Tersebar di 23 Provinsi

Sekretaris DPW Partai Ummat DIY, Iriawan Argo Widodo menambahkan, Partai Ummat sudah mendapatkan badan hukum dan sudah sah. Target selanjutnya adalah menjadi peserta pemilu. “Kami optimistis dapat memenuhi syarat. Insyaallah kita dari Partai Ummat DIY siap untuk diverifikasi, dan mendaftar peserta pemilu dan insyaallah tahun 2024 kita akan menjadi peserta pemilu,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kepengurusan Partai Ummat di provinsi ini sudah 90 persen terpenuhi mulai dari DPC hingga tingkat ranting. Di Sleman dari 17 kapanewon sudah ada pengurusnya. Kota Yogyakarta dari 14 kemantren sudah 13 terpenuhi.

Baca Juga: Resmi Disahkan Kemenkum dan HAM, Partai Ummat DIY Syukuran Tiga Hari

Dalam tasyakuran Milad 1 Tahun ini, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Ustad Azman Latif memberikan tausiyah. Partai Ummat DIY sebelumnya menggelar beragam kegiatan sosial sekaligus mengisi keberkahan bulan suci Ramadan. Antara lain safari Tarawih di lima kabupaten/kota se-DIY maupun pengajian rutin menjelang buka puasa.

Permata Ummat sebagai sayap Partai Ummat juga mengadakan acara buka puasa bersama. Sedangkan komunitas sepeda Partai Ummat mengadakan kegiatan pembagian takjil.

Partai Ummat Minta Jokowi Fokus Perbaiki Ekonomi

Iriawan mengatakan, sikap Partai Ummat seperti yang disampaikan Amien Rais, meminta Presiden Joko Widodo fokus pada sisa pemerintahannya untuk memperbaiki kondisi ekonomi. Hal ini terkait dengan kondisi minyak goreng mahal, kenaikan harga BBM dan bahan pokok.

Baca Juga: Partai Ummat Kota Yogyakarta Menyayangkan Pencabutan Raperda BPR Syariah

Bahkan, kata dia, Amien Rais menyebut ada beberapa menteri yang mewacanakan perpanjangan maupun penundaan pemilu, sebaiknya diganti. Apa yang yang diungkapkan para menteri tersebut untuk data yang disampaikan tidak bisa dipertanggungjawabkan dari lembaga-lembaga survei yang independen.

Dia mengatakan, penundaan pemilu sangat tidak relevan. Selama ini Jokowi selalu bilang akan mengikut konstitusi. “Pak Amien mengharapkan kepada Presiden Jokowi secara resmi menyatakan berhenti pada tanggal 30 Oktober 2024. Jadi tidak bersayap lagi,” tegasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *