3,9 Juta Pemudik Masuk Yogyakarta, Momentum Pariwisata Bangkit

  • Whatsapp
titik nol jogjakarta
Kawasan Titik Nol Km Yogyakarta. (Foto: Facebook.Kota Jogja)

BacaJogja – Liburan Lebaran 2022 ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata di Yogyakarta setelah dua tahun terpuruk akibat pagebluk. Pemkot Yogyakarta sudah menyiapka segala sesuatu secara maksimal untuk menyambut pemudik atau wisatawan yang diperkirakan 3,9 juta masuk Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko mengatakan, prediksi 3,9 juta wisatawan yang bakal mengujungi Daerah Istimewa Yogyakarta selama libur lebaran mendatang menjadi momentum kebangkita ekonomi khususnya sektor wisata.

Read More

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Bentuk Posko Aduan, termasuk soal Nutuk Parkir

Sebagai ibu kota Provinsi DIY, diprediksi banyak dari mereka akan mampir di Kota Jogja. “Pemudik atau wisatawan diyakini bisa menjadi momentum untuk mempromosikan potensi di Kota Yogyakarta,” kata Wahyu, Jumat, 28 April 2022.

Menurut dia, untuk menyambut jutaan wisatawan ini berbagai antisipasi dilakukan terutama demi menjaga pamor, serta citra positif pariwisata di Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi dan Swab Antigen Gratis Selama Libur Lebaran di Yogyakarta

“Ini menjadi promosi yang efektif tentang kepariwisataan Kota Yogyakarta. Namun naudzubillah saja menjadi buruk jika ada yang mencoreng pelayanannya,” jelasnya.

Dia menyampaikan, terdapat 13 jenis usaha pariwisata dan 17 sektor ekonomi kreatif yang siap beroperasi selama libur Lebaran 2022. Seluruh elemen kepariwisataan sepakat untuk memberikan layanan terbaik pada pemudik atau wisatawan.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan PHRI, ASITA, Organda, serta pengelola pusat perbelanjaan. “Kami semua memastikan akan memberika pelayanan prima kepada wisatawan,” tegasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *