Puluhan Kapal di Dermaga Batere Cilacap Terbakar

  • Whatsapp
kebakaran kapal cilacap
Puluhan kapal di Dermaga Batere Cilacap terbakar, Selasa, 3 Mei 2022. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Puluhan kapal yang sedang bersandar di Dermaga Batere Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terbakar pada Selasa, 3 Mei 2022. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Dikabarkan satu orang terluka atas insiden ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya membenarkan adanya kejadian kebakaran yang melanda dereta kapal yang sedang bersandar di sebelah Dermaga Wijayapura Cilacap tersebut.

Read More

Baca Juga: Mobil Terbakar di Ring Road Selatan Bantul

Pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab dan dampak yang ditimbulkan dari insiden ini. Kejadian kebakaran sekitar pykul 17.23 WIB. “Benar ada kebakaran kapal. Petugas Basarnas dan instansi terkait sudah di lokasi untuk melakukan pemadaman,” katanya, Selasa, 3 Mei 2022 malam.

Dia mengungkapkan, saat ini pertugas masih fokus pada pemadaman dan evakuasi. Untuk penyebab kebakaran menunggu konfirmasi resmi dari kepolisian.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Melanda Gudang Kayu di Ngaglik Sleman

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Wijonardi mengatakan, informasi yang diterima kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Belum ada data masuk penyebab kejadian dan jumlah kapal yang terbakar.

“Ada informasi yang menyebutkan satu orag terluka, sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

kapal terbakar
Puluhan kapal di Dermaga Batere Cilacap terbakar, Selasa, 3 Mei 2022. (Foto: Basarnas)

Banyaknya kapal yang terbakar membuat kepulan asap pekat membumbung ke udara. Upaya pemadaman melibatkan sejumlah armada Damkar, baik jalur darat dan jalur laut.

Baca Juga: Dapur Hotel di Kawasan Malioboro Yogyakarta Terbakar

Terlihat sejumlah damkar berjibaku memadamkan si jago merah. Damkar yang terlibat dalam pemadaman ini antara lain dari Pemda Cilacap dua unit, Pelindo dua unit, Damkar Kapal Pelindo dua unit, SBI, Pertamina dan BPBD.

Kepala Satpol PP Cilacap Luhur Satrio Muchsin mengatakan, puluhan kepala keluarga yang berada di sekitar lokasi kejadian dievakuasi ke tempat lebih aman. “Sekitar kurang lebih 40 kepala keluarga (KK) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dievakuasi ke lokasi aman. Evakuasi dilakukan relawan dari sejumlah instansi,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *