Gembira Loka Zoo Yogyakarta Tambah Wahana Zona Petting

  • Whatsapp
keledai tunggang GL Zoo
Keledai tunggang salah satu wahana baru di GL Zoo Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Objek Wisata Gembira Loka Zoo atau GL Zoo Yogyakarta pada masa Lebaran 2022 ini buka sejak 2-16 Mei mendatang. Untuk memanjakan pengunjung, objek wisata ini menambah beberapa wahana yang bisa dinikmati pengunjung.

Manajer Marketing GL Zoo, Yosi Hermawan mengatakan, pada Lebaran kali ini, GL Zoo memperluas Zona Petting Zoo, di antaranya menambah wahana keledai tunggang khusus bagi anak-anak. “Selain itu kolam tangkap dan terapi ikan yang dibangun di lokasi baru, sudah bisa dinikmati pengunjung,” katanya, Senin, 9 Mei 2022.

Read More

Baca Juga: Butuh Banyak BBM, GL Zoo Yogyakarta Dirikan Pertashop

Dia mengatakan, selama libur Lebaran jumlah pengunjung di GL Zoo membludak. Bahkan sempat menutup 30 menit karena saking banyak antrean calon pengunjung. “Sejak hari pertama Lebaran hingga Minggu 8 Mei 2022 setidaknya GL Zoo Yogyakarta dikunjungi 50 ribu pengunjung,” ungkapnya.

Menurut dia, pada Lebaran hari pertama, GL Zoo dikunjungi 6.000 pengunjung. Hari kedua sebanyak 11.000 pengunjung. Punckanya terjadi hari ketiga Lebaran yang mencapai 12.400 pengunjung. “Jadi, Lebaran hari ketiga merupakan puncaknya pengunjung. Jumlah tertinggi pengunjung selama masa pandemi Covid-19,” jelas Yosi.

Baca Juga: GL Zoo Yogyakarta Turut Lepas Liar Macan Tutul Jawa di TN Gunung Ciremai

Dia menyebutkan, setelah puncak kunjungan, hari berikutnya hanya dikunjungi sekitar 6.000 mengingat hari pendek yakni Jumat. Kemudian pada Sabtu, 7 Mei 2022 angka pengunjung kembali naik menjadi 9.000 pengunjung. Pada Minggu, 8 Mei 2022 hingga jam 13.00 siang jumlah pengunjung sudah sekitar 5.000 orang.

Yosi mengatakan, pada Lebaran hari kedua, pihaknya sempai melakukan penutupan selama 30 menit bagi calon pengunjung. “Ini kami lakukan karena saking banyaknya antrean. Kantung parkir di pintu timur dan barat juga sudah tidak ada daya tampung lagi,” kata Yosi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *