Atlet Panahan dan Pencak Silat Asal Bantul Raih Medali SEA Games Vietnam

  • Whatsapp
panahan silat bantul
Tim Arif Dwi Pangestu dkk pada nomor recurve beregu putra medali emas panahan dan Firdhana cabor panahan medali perunggu. (Foto: Barnos Archery)

BacaJogja – Kabar menggembirakan bagi warga Bantul Yogyakarta. Beberapa atlet dari Bumi Projotamansari berhasil menyumbang medali emas dan perunggu untuk Kontingen Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2022.

Atlet asal Bantul yang meraih medali emas ini datang dari cabang olahraga Panahan dan Pencak Silat. Cabor panahan menyumbangkan medali emas ke- 29 bagi Indonesia.

Read More

Baca Juga: Prima Wisnu Wardhana, Sosok Atlet Kontingen DIY Peraih Emas Panahan PON XX Papua

Hal itu dipastikan lewat kemenangan atlet asal SMAN Sewon Bantul, Arif Dwi Pangestu dan kawan-kawan pada nomor recurve beregu putra. Tim Indonesia unggul atas tuan rumah dengan skor 6 – 2.

Dari cabor Pencak Silat kelas 90-95 kilogram pria, atlet asal Bantul Firdhana berhasil mendapatkan medali perunggu. Dalam perebutkan posisi ketiga mengalahkan Kontingen Thailand.

Baca Juga: Bantul Kini Punya Taman Milenial, Venue Olahraga Skateboard dan BMX

Atas keberhasilan ini, Pemkab Bantul mengucapkan terima kasih yang sudah mengharumkan nama Bantul Yogyakarta dan Indonesia di kancah pesta olahraga tingkat Asia Tenggara.

“Terima kasih atas doanya dari masyarakat Bantul, semoga atlet atlet Bantul termotivasi bahwa orang Bantul luar biasa dan pasti bisa. Maturnuwun sudah membanggakan Kabupaten Bantul dengan segudang prestasi yang sangat istimewa,” demikian tulis Pemkab Bantul melalui akun resmi Facebook @pemkabbantul. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *