Warga Membludak Saksikan Drumband AAU di Malioboro – Titik Nol Km Yogyakarta

  • Whatsapp
drumband aau malioboro jogja
Rangkaian acaara drumband AAU di Malioboro Yogyakarta 2022. (Foto: UPT Malioboro)

BacaJogja – Ribuan warga memadati sepanjang Malioboro pada Sabtu, 25 Juni 2022. Mereka menyaksikan Drumband AAU Gita Dirgantara yang dimulai dari Gedung DPRD DIY hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta ini.

“Saya datang pagi, sudah penuh warga yang ingin menyaksikan acara ini,” kata Gunawan, 45 tahun, warga Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Bantul saat ditemui di Jalan Malioboro.

Read More

Baca Juga: Drumband AAU Gita Dirgantara Kirab Spektakuler di Malioboro Yogyakarta

Dia menyatakan, sebelumnya ada informasi acara dalam ragka pamitan calon Perwira Remaja AAU 2022 ini ditunda. “Ada yang bilang tidak jadi, ada yang bilang ditunda sore hari. Akhirnya saya memutuskan datang pagi, ternyata acara tetap digelar tadi pagi,” jelasnya.

Gunawan datang bersamaa istri dan anaknya yang baru berusia 8 tahun. “Anak saya yang pengen nonton. Ya nggak papa, itung-itung hiburan gratis,” ungkapnya.

Pantauan di sepanjang Jalan Malioboro dipenuhi warga di kanan dan kiri jalan. Begitu juga pantauan yang dilakukan BacaJogja melalui Live CCTV Berbasis Kewilayahan milik Pemerintah Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Rundown dan Urutan Peserta Drumband AAU di Sepanjang Malioboro Yogyakarta

Pantauan dari live CCTV terlihat warga memadati lokasi acara; mulai dari Teteg Malioboro, Depan Toko Subur, Depan Kantor Eks Dispar DIY, Depan DPRD DIY, Jalan Perwakilan, Malioboro Mall, Hotel Mutiara Lama, Hotel Mutiara Baru, Simpang Empat Pajeksan, Toko Terang Bulan, Ramayana, Gunungmas, Pasar Beringharjo, Simpang Reksobayan, Gedung Agung, BNI Titik Nol Kilometer.

Adapun urut-urutan peserta drumband AAU ini yakni Drumband AAU, Pasukan Capaja – Pasukan Taruna 1 Ssk, Pasukan Taruna 1 Ssk, Den Hanud Pasgat 1 Ssk, STTA 1 Ssk, kemudian berturut-turut Marching Band se-DIY dan terakhir atraksi Barongsai. Atraksi atau Display dipusatkan di Titik Nol Kilometer. Kemudian dilanjutkan FlyPast Grob Flight (Drumband posisi Piramida).

Baca Juga: Jadwal Event Keren Wisata, Budaya, Olahraga di Sleman Selama 2022

Acara ini dalam ragka pamitan calon Perwira Remaja AAU 2022 kepada warga Yogyakarta. Mereka Putra-Putri Kebanggaan Bangsa (Taruna Tingkat IV) mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga proses pendidikan dapat berjalan lancar.

Demikian pula Para Taruna Tingkat IV AAU juga menyampaikan permohonan maaf bila selama empat tahun bersama dalam pendidikan, terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati seluruh masyarakat Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *