Kapolres Cek Rutan Polres Kulon Progo, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
cek rutan polres
Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini melakukan pengecekan dan mengontrol Ruang Tahanan Polres Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini melakukan pengecekan dan mengontrol Ruang Tahanan Polres Kulon Progo, Senin, 22 Agustus 2022. Pengecekan didampingi Kasat Tahti Iptu Widada.

Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan di rutan setempat seperti tahanan kabur dan sebagainya. Selain itu juga mengecek kondisi rutan perihal keamanan, kebersihan maupun kesiapsiagaan petugas dalam bertugas.

Read More

Baca Juga: Buronan 3,5 Tahun Kasus Curas di Kulon Progo Akhirnya Tertangkap

Kapolres melihat langsung kondisi ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan, dan kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan tahanan. Selain itu juga meminta petugas melaksanakan pengawasan melekat terhadap pengamanan tahanan pada Rutan.

Menurut Kapolres, kebersihan ruang tahanan sangat penting agar tahanan sehat. “Jika ruang tahanan ada yang kurang baik agar segera dilaporkan,” ucapnya.

Baca Juga: Tampang Penadah dan Pelaku Curanmor Tujuh Lokasi di Kulon Progo

Pada kesempatan itu, Kapolres sempat berdialg dengan para tahanan. Kapolres menanyakan kondisi tahanan, apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Kulonprogo. “Kami mengingatkan untuk selalu merapikan maupun membersihkan ruang tahanan,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan Kapolres juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan. Petugas diminta melakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat.

Baca Juga: Diduga Ngebut, Pelajar SMP di Kulon Progo Tabrak Pemotor hingga Meninggal

“Jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan. Berikan bimbingan rohani sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan,” tegansya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *