Klarifikasi Mobil Dinas Polresta Yogyakarta Tanpa Pelat Nomor Viral di ICJ

  • Whatsapp
mobil dinas polresta yogya tanpa pelat nomor
Mobil dinas Polresta Yogyakarta tanpa pelat nomor. (Foto: Facebook ICJ)

BacaJogja – Beredar foto yang memperlihat mobil dinas Polresta Yogyakarta melaju di jalan raya tanpa pelat nomor. Foto tersebut diunggah di Grup Facebook Info Cegatan Jogja pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Foto diunggah oleh akun @Pamung*** An*** disertai narasi sebagai berikut:
“Pak polisi ini plat nomere lupa blm di pasang atau hilang (karena jatuh waktu pengawalan).foto di ambil waktu berhenti di lampu merah,” demikian tulis pengunggah di ICJ seperti dilihat BacaJogja pada Jumat, 14 Oktober 2022 malam.

Read More

Baca Juga: Curhat Warganet Kena E-Tilang di Kulon Progo, Bisakah Banding?

Dalam postingan tersebut tertera mobil dinas Polresta Yogyakarta ini difoto pada 14 Oktober 2022 pukul 14.45 WIB.

Postingan tersebut viral. Dalam empat jam sejak diunggah di grup, mendapat tanggapan 4,1 ribu, 2,3 ribu komentar dan 19 kali dibagikan.

Baca Juga: Viral Curhat Pegawai Kelurahan di Sleman Diberhentikan, Ternyata…

Menanggapi hal itu, Polresta Yogyakarta menjelaskan perihal postinga tersebut melalui Fanspage Facebook @polresjogja. Dalam narasinya, Polresta Yogyakarta menuliskan sebagai berikut:

“Klarifikasi dari pihak bengkel terkait postingan di Grup FB Info Cegatan Jogja adanya mobil dinas Polresta Yogyakarta tanpa plat nomor Mobil dikendarai pihak bengkel untuk diantar dari Jombor ke Mapolresta namun plat hampir terjatuh karena double tip terlepas dan kemudian dimasukkan ke mobil hingga sampai ke mako.
Terima kasih atas saran kritik dan masukannya untuk kami”.

klarifikasi mobil dinas polisi tanpa pelat nomor
Klarifikasi pihak bengkel soal mobil dinas Polresta Yogyakarta tanpa pelat nomor. (Foto: Screenshot Fanspage Polresta Yogyakarta)

Baca Juga: Kata Kapolres soal Balap Liar di Lampu Merah Bandara Adisutjipto Sleman

Klarifikasi juga disertai video penjelasan dari pihak Borobudur Bengkel yang membawa mobil dinas Polresta Yogyakarta tersebut. Pihak bengkel menjelaskan, kronologi pelat nomor viral di ICJ yang tidak terpasang di mobil dinas Polresta karena pelat nomor hanya dipasang pakai double tip.

“Pemasangan kurang kuat lalu terjatuh. Pelat nomor oleh tim kami diambil lalu diletakkan di dalam mobil,” katanya seperti dalam video yang dibagikan.

“Kami mohon kepada Polresta Yogyakarta atas ketidaknyamanannya. Demikian yang saya bisa jelaskan dari pihak bengkel,” ujarnya lagi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *